SMK PGRI 1 Sumedang Luluskan Siswa Kompeten

BERBINCANG: Kepala SMK PGRI 1 Sumedang Mumuh Muksin Riyadi SPd., saat diwawancara oleh Sumeks di sekolahnya, k
BERBINCANG: Kepala SMK PGRI 1 Sumedang Mumuh Muksin Riyadi SPd., saat diwawancara oleh Sumeks di sekolahnya.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMK PGRI 1 Sumedang pada tahun pelajaran 2023-2024 meluluskan sebanyak 96 orang siswa kelas 12 dari tiga kompetensi keahlian Teknik Audio Video (TAV), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Perbankan Syariah ( PS).

” Alhamdulillah 96 orang siswa itu dinyatakan lulus semua sesuai dengan kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan, jadi siswa kelas 12  di SMK PGRI 1 Sumedang pada tahun ajaran 2023- 2024, 100 persen berhasil lulus, ” ucap Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI 1 Sumedang, Mumuh Muksin Riyadi SPd., kepada Sumeks, Rabu (15/5). 

Menurut Kepsek keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta para guru serta program- program peningkatan kualitas pembelajaran di SMK PGRI 1 Sumedang, 

Baca Juga:Menjelang Idul Adha, Pedagang Sapi Kurban Mulai RamaiPertama di indonesia, Sinergitas Lapas Kelas IIB Sumedang Hadirkan Pelaku UMKM se-Sumedang

“Adapun program untuk peningkatan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan diantaranya, pertama  mengirimkan guru-guru untuk  mengikuti pelatihan-pelatihan, yang kedua adanya kerjasama pihak sekolah dengan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengasah keterampilan para siswa, agar terasah soft skills sampai hard skillsnya,  sehingga sekolah kami bisa menghasilkan alumni yang kompeten baik dari segi pengetahuan, dan keterampilan juga memiliki sikap yang baik,” ucap Kepsek.

Dengan keberhasilan ini Kepsek berharap, kepercayaan masyarakat bisa lebih meningkat kembali kepada SMK PGRI 1 Sumedang khususnya.

“Dimana kepercayaan itu kan akan membantu bagi kami untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun pelajaran 2024 – 2025 dan seterusnya,”, tambahnya.

Harapan yang kedua lanjut Kepsek, mudah-mudahan para alumni yang sudah lulus, yang mau melanjutkan bisa diterima di perguruan tinggi sesuai dengan harapannya, kemudian yang bekerja juga dapat segera memperoleh pekerjaan yang layak, sesuai dengan harapannya, dan yang berwiraswasta dapat mengembangkan jiwa usahanya sehingga menjadi pengusaha yang sukses, kata Kepsek.

Kepsek juga mengungkapkan, untuk para siswa yang mau bekerja pihak sekolah siap membantu menyalurkan melalui Bursa Khusus Kerja (BKK) disekolah yang sudah bekerja sama dengan beberapa Perusahaan.

” Untuk penyaluran sendiri kami pihak sekolah siap membantu karena memang sudah menjalin kerjasama dengan beberapa PT,  kemarin juga ada recruitment dari BTPN Syariah, dan sebelumnya dari Alfamidi, kemudian dari Bank BTN dan PT Polytron di Kudus,” tandasnya.

0 Komentar