Ramainya Pasar Hewan Tanjungsari, Sapi, Domba, dan Kambing Laris Manis

Ramainya Pasar Hewan Tanjungsari, Sapi, Domba, dan Kambing Laris Manis
Ramainya Pasar Hewan Tanjungsari, Sapi, Domba, dan Kambing Laris Manis(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

Seperti yang diungkapkan oleh Pak Budi, seorang pembeli dari Bandung.

“Saya mewakili masjid di kampung untuk membeli sapi kurban. Kami biasanya membeli beberapa ekor sekaligus agar bisa dibagikan ke lebih banyak orang,” kata Pak Budi.

Bagi kamu yang berencana membeli hewan kurban, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, pastikan kamu membeli hewan yang sehat.

Periksa kondisi fisik hewan, seperti bulu yang mengkilap, mata yang jernih, dan tidak ada luka atau tanda-tanda penyakit. Kedua, pilih hewan yang sesuai dengan syarat sah kurban.

Baca Juga:Pertama Kalinya, Sumedang Dapat Alokasi 7.339 Ton Pupuk Organik BersubsidiKabar dari PD Beras Panser 29, Siap-Siap Harga Beras Melambung!

Misalnya, usia hewan harus cukup, yaitu minimal dua tahun untuk sapi dan satu tahun untuk kambing atau domba.

Ketiga, jangan ragu untuk menawar harga. Di pasar hewan, harga hewan kurban bisa sangat bervariasi tergantung pada kualitas dan kondisi hewan.

Keempat, pastikan kamu mendapatkan surat keterangan sehat dari penjual. Surat ini penting untuk memastikan bahwa hewan yang kamu beli bebas dari penyakit dan layak untuk dijadikan hewan kurban.

Terakhir, perhatikan juga waktu pembelian. Membeli hewan kurban lebih awal bisa memberikan keuntungan harga yang lebih murah.

Namun, kamu harus siap untuk memelihara hewan tersebut hingga hari Iduladha tiba.

Pasar Hewan Tanjungsari juga terus berbenah untuk menyambut lonjakan aktivitas menjelang Iduladha.

Rani Haryono mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasar tetap tertib dan nyaman bagi penjual maupun pembeli.

Baca Juga:Dialog Apdesi dengan Pj Bupati Sumedang Bahas Perubahan UU Desa, Suara untuk Desa yang Lebih BaikKehadiran PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang

“Kami sudah menambah petugas kebersihan dan keamanan untuk menjaga ketertiban pasar. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan tempat parkir yang lebih luas,” ungkap Rani.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan dinas kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap hewan-hewan yang dijual di pasar.

Hal ini untuk memastikan bahwa hewan-hewan tersebut bebas dari penyakit dan layak dijadikan hewan kurban.

Menjelang Iduladha, aktivitas di Pasar Hewan Tanjungsari memang selalu meningkat.

Penjual dan pembeli dari berbagai daerah datang untuk bertransaksi, memastikan bahwa mereka mendapatkan hewan kurban yang terbaik. 

0 Komentar