Tax Gathering KPP Pratama Sumedang: Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

APRESIASI: Sekda Tuti Ruswati saat menerima penghargaan dari KPP Pratama Sumedang, Rabu (29/5).
ISTIMEWA, APRESIASI: Sekda Tuti Ruswati saat menerima penghargaan dari KPP Pratama Sumedang, Rabu (29/5).
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Bupati Sumedang dan Pj Sekda mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang. Pj Bupati Yudia meraih penghargaan untuk kategori Pejabat Panutan Terkait Pelaporan SPT Tahunan. 

Sementara Pj Sekda Tuti Ruswati untuk kategori Mitra Layanan KPP Pratama Sumedang. Kedua penghargaan tersebut diberikan pada acara Tax Gathering KPP Pratama Sumedang yang dilaksanakan di Aula Tampomas Setda, Rabu (29/5). 

“Penghargaan dalam  Tax Gathering KPP Pratama Sumedang merupakan wujud pemberian apresiasi kepada para wajib pajak atas kepatuhan dan kontribusinya dalam pembangunan negara,” kata Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Asep Sudrajat yang mewakili Pj Bupati Sumedang.

Baca Juga:Sekda Jabar Herman Suryatman Gelar Sidang Promosi Doktor: SPBE Harus Tingkatkan PADBabinsa Desa Cibugel Giat Kerja Bakti Lingkungan

Menurutnya, penting untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara KPP Pratama Sumedang dengan para wajib pajak. 

Selain untuk silaturahmi juga mendorong meningkatnya kepatuhan para wajib pajak dalam melaporkan SPT pajak dan berkontribusi terhadap pembangunan.

“Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang sangat penting dan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan nasional, termasuk pembangunan di Sumedang. Pemda Sumedang berkomitmen untuk menghadirkan Sumedang sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat, karena Pajakmu untuk Daerahmu,” ujarnya.

Asep menuturkan, Direktorat Jenderal Pajak, khususnya KPP Pratama Sumedang, merupakan mitra strategis Pemda Sumedang dalam penghimpunan penerimaan negara dari sektor pajak untuk membiayai berbagai kegiatan pembangunan seperti infrastruktur dan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat melalui APBN, DAU, dan DAK.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk taat dan patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Dengan membayar pajak tepat waktu dan sesuai dengan  ketentuan telah berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara,” katanya. (red)

0 Komentar