Apresiasi Tanpa Batas: Persib dan Bobotoh Siap Konvoi Keliling Bandung Setelah Final Liga 1

Apresiasi Tanpa Batas: Persib dan Bobotoh Siap Konvoi Keliling Bandung Setelah Final Liga 1
Apresiasi Tanpa Batas: Persib dan Bobotoh Siap Konvoi Keliling Bandung Setelah Final Liga 1 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Apresiasi Tanpa Batas: Persib dan Bobotoh Siap Konvoi Keliling Bandung Setelah Final Liga 1.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung tengah bersiap menyambut kedatangan tim Persib Bandung dan staf pelatihnya. Mereka akan kembali ke Bandung pada Sabtu, 1 Juni 2024, setelah menjalani pertandingan final leg kedua Championship melawan Madura United di Stadion Bangkalan pada Jumat, 31 Mei 2024.

Adhi Pratama, Kepala Komunikasi PT Persib Bandung, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan, termasuk pemerintah daerah dan kepolisian, untuk menyelenggarakan konvoi. Acara ini akan tetap dilaksanakan, terlepas dari hasil akhir pertandingan Championship Series, apakah Persib keluar sebagai juara atau tidak.

Baca Juga:1.538 Personel Gabungan Amankan Laga Final Madura United vs PersibIni Link Live Streaming Persib Vs Madura United di Final Leg II Championship Series Liga 1, Siapa Juaranya?

“Kami akan tetap menggelar konvoi sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang Persib,” ujar Adhi kepada wartawan pada Jumat, 31 Mei 2024.

Saat ini, PT PBB masih melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memastikan kelancaran acara konvoi yang direncanakan untuk besok. Sebab, konvoi ini diperkirakan akan menarik banyak massa yang akan memadati jalanan untuk menyambut para pemain dan pelatih.

“Konvoi tetap akan dilakukan, dan kami sudah berdiskusi dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin,” tambah Adhi.

Persiapan dan Pengamanan oleh Kepolisian

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung juga telah menyiapkan skema pengamanan dan rekayasa lalu lintas untuk acara penyambutan tim Persib ini. Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar, mengungkapkan bahwa mereka telah membuat beberapa skenario untuk mengantisipasi kemacetan dan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Kami sudah menyiapkan beberapa skenario untuk mengatasi kemacetan, termasuk pengalihan arus, mengingat pertandingan melawan Madura United pada hari Jumat akan menarik banyak massa,” kata Eko ditemui di Mapolrestabes Bandung pada Kamis, 30 Mei 2024.

Menurut Eko, kegiatan ini akan mengundang banyak massa karena merupakan momen penting setelah satu dekade Persib tidak meraih trofi Liga 1, terakhir kali mereka juara pada tahun 2014.

“Jumat malam dan Sabtu, setelah pertandingan final leg kedua, akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung. Bobotoh akan banyak memenuhi jalan-jalan di Kota Bandung pada hari Jumat,” ujarnya.

0 Komentar