Pelaku UMKM di Sumedang Terima Bantuan Smartphone

DIWAWANCARA: Kepala DiskopUKMPP Agus Kori Hidayat saat memaparkan bantuan smartphone untuk para pelaku UMKM di
ISTIMEWA, DIWAWANCARA: Kepala DiskopUKMPP Agus Kori Hidayat saat memaparkan bantuan smartphone untuk para pelaku UMKM di Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pemkab Sumedang memberikan bantuan smartphone sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM.  Hal tersebut bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro dalam pemasaran secara online sehingga produk yang dihasilkan dapat mudah dipasarkan.

Smartphone yang akan dibagikan kepada pelaku usaha mikro ini bersumber dari anggaran Pemkab Sumedang. Seperti disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang Agus Kori Hidayat.

“Untuk smartphone yang akan dibagikan ini sudah ditanam aplikasi yang terhubung dengan salah satu marketplace,” jelas Agus, belum lama ini.

Baca Juga:Korban Gempa Sumedang: Tak Kunjung Terima BantuanHUT Jatinangor ke 89: Dorong Pelaku UMKM

Agus menegaskan, saat ini bantuan smartphone ini terbatas bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan.

Karena bantuan smartphone ini masih terbatas, lanjut dia, maka pihaknya juga akan melakukan seleksi terhadap siapa saja yang akan pelaku usaha mikro yang akan menerima.

“Kami akan seleksi jangan sampai ketika nanti di kasih smartphone malah tidak bisa menggunakannya,” jelas Agus.

Dikatakan, saat ini proses seleksi masih berproses dan mudah mudahan bulan Juli atau Agustus sudah dapat dibagikan kepada penerima.

“Kami berharap dengan dibaginya smartphone pelaku usaha mikro akan lebih berkembang lagi hingga bisa meningkatkan pendapatan mereka,” tandasnya. (red)

0 Komentar