Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keramahtamahan jadi Modal Utama Bisnis Perhotelan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keramahtamahan jadi Modal Utama Bisnis Perhotelan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keramahtamahan jadi Modal Utama Bisnis Perhotelan
0 Komentar

sumedangekspres – PANGKALPINANG – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan hospitality bisa didefinisikan sebagai bisnis jasa yang sangat tergantung pada pelayanan terhadap tamu.

Keramahtamahan merupakan modal utama agar bisnisnya bisa berkembang dengan baik.

“Maka di sinilah terletak makna penting keterampilan komunikasi bagi siapapun yang bekerja di sektor hospitality ini,” ungkap Dr Aqua Dwipayana dalam lawatan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam kehadiran di kota yang  terkenal sebagai daerah penghasil timah terbesar di Indonesia, guna  melaksanakan serangkaian silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua Dwipayana masih menyempatkan diri memenuhi undangan sharing serupa di lembaga lain secara mendadak.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti PelayananRenovasi Pasar Parakanmuncang: Tantangan dan Harapan

Sebagaimana halnya Senin 3 Juni 2024, di sela aktivitas yang padat, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut masih sempat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran unsur pimpinan dan karyawan Swiss-Belhotel Pangkalpinang dan dan La Terrase Bistro yang letaknya di depan Swiss-belhotel Jl. Jenderal Sudirman No. 65 Pangkalpinang.

 

Sharing bertajuk “Giving Service Excellent” itu digelar di Sriwijaya Ballroom Swiss-Belhotel Pangkalpinang. Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan “dadakan” dari sahabatnya, pemilik Swiss-Belhotel Pangkalpinang dan La Terrase Bistro, Hongky Listiyadhi.

Bapak dua putri itu memberi rejeki kepada Dr Aqua Dwipayana. Mendadak meminta pembicara laris itu berbicara di depan karyawan hotel dan kafenya pada Senin 3 Juni 2024 malam. Mulai pukul 19.00 sampai selesai.

Undangan itu diterima Dr Aqua Dwipayana secara lisan dari istrinya Hongky, Endang Sri Hastuti. Seusai sharing di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Pangkalpinang.

Dr Aqua Dwipayana yang senang berbagi itu langsung menyanggupi. Koordinasi dengan General Manager Swiss-Belhotel Pangkalpinang Firman terkait acara tersebut.

Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu sangat berterima kasih atas amanah yang diberikakan Hongky kepadanya untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada puluhan karyawannya.

“Selama saya bisa, insya Allah undangan untuk menyampaikan sharing adalah rejeki dan amanah bagi saya. Meski dalam waktu yang mepet karena agenda pekan ini yang cukup padat dari satu provinsi ke provinsi lain, saya tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para karyawan sebagai upaya membangun spirit dan motivasi dalam bekerja,” ungkap Dr Aqua Dwipayana yang juga Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini.

0 Komentar