Haflah Musyahadah, Siapkan Generasi Qurani

SAMBUT: Ketua BKPRMI Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan Hafaz saat menyambut PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli pada
ISTIMEWA, SAMBUT: Ketua BKPRMI Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan Hafaz saat menyambut PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli pada kegiatan haflah, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumedang menggelar Haflah Musyahadah (Wisuda) tahun 2024 di GOR Tajimalela Kota Sumedang, baru-baru ini. 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1973 santri dan santriwati dari dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Haflah Musyahadah ke-30 ini membawa tema ‘Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang’.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas mengatakan kegiatan ini merupakan Haflah ke-30 ini. Dan, jiga merupakan kelanjutan dari kegiatan ujian munaqosah kemarin yang diikuti 3.200 Santri/santriwati. 

Baca Juga:Yudia Berikan Bantuan Hewan Ternak Ayam KampungInfaq Rp 2 ribu Bantu Hapuskan Kemiskinan Ekstrem di Sumedang

Disebutkan, santri yang mengikuti Haflah Musyahadah adalah santri/ santriwati yang belajar di TPA kelas 6.

“Sebelumnya para Santri/santriwati mengikuti Munaqosah (ujian madrasah) sebagai ajang evaluasi terhadap proses pembelajaran kegiatan TPA Sumedang,” katanya. 

Hal tersebut adalah bagian dari ikhtiar di lembaga di BKPRMI, bagaimana membantu Pemerintah dalam pementasan buta huruf al qur’an.

Ayi berharap, kedepannya Madrasah-madrasah yang ada di bawah naungan BKPRMI ini tetap bisa memberikan manfaat bagi pemerintah melalui cara kami sendiri. 

“Serta, terus bersinergi dalam menyukseskan program Sumedang menuju Sumedang Sehati,” pungkasnya. 

Acara semakin istimewa dengan kehadiran Pembina DPD BKPRMI Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, yang juga merupakan Bupati Sumedang periode 2018-2023. Kehadirannya menjadi simbol dukungan penuh terhadap upaya mencetak generasi Qur’ani di Sumedang.

Dengan semangat dan optimisme yang membara, Sumedang siap menyambut masa depan gemilang bersama generasi Qur’ani yang berkualitas. (red)

0 Komentar