Aturan Seragam Baru Bagi Siswa SD SMP, dan SMA di Tahun Ajaran 2024-2025

Seragam Baru SD SMP, dan SMA Tahun Ajaran 2024-2025
Aturan Seragam Baru Bagi Siswa SD SMP, dan SMA di Tahun Ajaran 2024-2025
0 Komentar

sumedangekspres – Aturan Seragam Baru Bagi Siswa SD SMP, dan SMA di Tahun Ajaran 2024-2025

Pentingnya informasi mengenai jadwal penggunaan seragam sekolah baru untuk tahun 2024 serta aturan yang mengikatinya, terutama bagi orang tua yang memiliki anak baru masuk sebagai siswa pada tahun ajaran tersebut. Aturan tersebut merujuk pada Permendikbud No. 50 Tahun 2022 dan berlaku untuk siswa di tingkat pendidikan dasar dan menengah.

tujuan utama dari penggunaan seragam sekolah baru, yaitu untuk mengedepankan rasa nasionalisme, kebersamaan, dan persaudaraan di antara siswa. Selain itu, seragam tersebut diharapkan dapat mempromosikan persatuan, kesetaraan tanpa memandang latar belakang, serta meningkatkan disiplin dan tanggung jawab siswa.

jadwal penggunaan seragam sekolah baru untuk tahun 2024:

Baca Juga:BKN Memutuskan Bahwa Honorer di Lingkungan PEMDA di Seluruh Indonesia Tidak Akan di Angkat Menjadi PPPKBaru Buka Dua Minggu, Rumah Makan Kampung Kecil di Kota Tasikmalaya Langsung di Serbu Masyarakat

1. Seragam Nasional: Dipakai pada hari Senin dan Kamis, juga saat upacara bendera.2. Seragam Pramuka: Waktu penggunaannya ditentukan oleh kebijakan masing-masing sekolah.3. Seragam Khas Sekolah: Penggunaannya diatur oleh kebijakan individu dari setiap sekolah.4. Pakaian Adat: Digunakan sesuai ketentuan masing-masing sekolah, biasanya pada hari atau acara adat tertentu.

jenis-jenis seragam sekolah baru untuk tahun 2024:

1. Seragam Nasional:   – SD/SDLB: Atasan putih dan bawahan merah hati.   – SMP/SMPLB: Atasan putih dan bawahan biru tua.   – SMA/SMALB: Atasan putih dan bawahan abu-abu.

2. Seragam Pramuka:   Seragam Pramuka terdiri dari atasan coklat muda dan bawahan coklat tua, sesuai dengan ketentuan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

3. Seragam Khas Sekolah:   Setiap sekolah memiliki kebebasan menentukan model dan warna seragam khasnya, dengan tetap memperhatikan hak dasar siswa dalam menjalankan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

4. Pakaian Adat:   Model dan warna pakaian adat ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, dengan tetap memperhatikan hak siswa menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing.

model dan warna seragam baru untuk tahun 2024 berdasarkan jenjang pendidikan:

1. SD/SDLB   – Putra:     – Model 1: Kemeja putih lengan pendek dengan satu saku di kiri, celana pendek merah hati, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih polos, sepatu hitam.     – Model 2: Kemeja putih lengan pendek, celana panjang merah hati, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih polos, sepatu hitam.   – Putri:     – Model 1: Kemeja putih lengan pendek, rok pendek merah hati, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih polos, sepatu hitam.     – Model 2: Kemeja putih lengan pendek, rok panjang merah hati, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih polos, sepatu hitam.     – Model 3 (berjilbab): Kemeja putih lengan panjang, jilbab putih, rok panjang merah hati, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih polos, sepatu hitam.

0 Komentar