Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka?

Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka?
Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka?
0 Komentar

sumedangekspres – Menpan RB, Abdullah Azwar Anas,  mengumumkan bahwa pendaftaran seleksi CPNS tahun ini akan dibuka antara bulan Juni atau Juli 2024. Akan tetapi, hingga sampai saat ini, ia masih belum memberikan detail tentang tanggal pasti dimulainya seleksi tersebut.

“Pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli, setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,”  ucap Menteri Anas dalam Konferensi Pers di Kantor Kominfo, Jumat (3/5/2024).

Anas juga menambahkan, perihal surat keputusan Menpan RB, mengenai penentuan kebutuhan formasi instansi pemerintah dan berkoordinasi dengan BKN untuk pengumuman lowongan formasi dan persiapan seleksi 2024.

Baca Juga:Kronologi Pesawat Militer yang Ditumpangi Wakil Presiden Malawi, Saulous Chilima, Hilang KontakResep Sederhana dan Cara Memasak Sate Taichan yang Bisa Dimasak Sendiri Di Rumah

Rencana jadwal seleksi CASN, baik CPNS maupun PPPK, sampai saat ini masih menunggu informasi resmi. Guna memastikan keabsahan jadwal pendaftaran, masyarakat diharapkan untuk menunggu pengumuman resmi dari BKN dan Panselnas.

Setelah keputusan resmi diumumkan, BKN akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal seleksi untuk setiap tahapan, dimulai dari pendaftaran, tes, hingga pengumuman.

Diketahui, pemerintah berencana membuka lowongan sebanyak 1.289.824 CASN untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 2,3 juta formasi. Adapun pembagian untuk masing-masing kebutuhannya yaitu 427.650 formasi di instansi pusat dan 862.174 formasi di instansi daerah.

Calon pelamar dapat mengunjungi rincian formasi CPNS dan PPPK melalui portal ASN Karier dengan alamat sscasn.bkn.go.id. Namun untuk saat ini, data yang tersedia adalah data formasi  TA 2023. Nantikan selalu informasinya di laman resmi tersebut.

0 Komentar