Tambah Stok Tabung Gas 11.4 juta, Pertamina Minta Warga Untuk Beli Langsung di Pangkalan Resmi

Tambah Stok Tabung Gas 11.4 juta, Pertamina Minta Warga Untuk Beli Langsung di Pangkalan Resmi
Tambah Stok Tabung Gas 11.4 juta, Pertamina Minta Warga Untuk Beli Langsung di Pangkalan Resmi
0 Komentar

sumedangekspres – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga mengeluarkan tabung LPG 3 kg sebanyak 11.4 juta tabung.

Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, menjelaskan bahwa dengan penambahan ini, diharapkan masyarakat tak perlu khawatir lagi perihal kelangkaan tabung gas LPG menjelang Idul Adha 1445 H.

Irto juga mengatakan, penyaluran 11,4 juta tabung LPG 3 kg dilakukan secara bertahap dari agen hingga ke pangkalan.

Baca Juga:Rilis Prediksi Cuaca Ekstrem Padda Bulan Juni-November, BMKG Prediksi Wilayah yang Terkena DampakKhasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit

“Pertamina Patra Niaga memastikan stok nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari,” ucap Irto, Rabu (12/06/24).

Irto mengimbau agar masyarakat bisa membeli di agen atau pangkalan resmi pertamina. Hal ini dikarenakah agar masyarakat bisa mendapatkan Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp18.000 per tabung.

“Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami,” imbuhnya.

Langkah ini diambil sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM secara lebih baik dan transparan, mengingat akan adanya anggaran kompensasi yang diberikan Pemerintah untuk produk pertalite.

Pertamina Patra Niaga juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengguna pertalite, untuk mendaftarkan kendaraan dan mendapatkan QR Code demi subsidi yang tepat sasaran.

Saat ini, uji coba QR Code pertalite sudah dilakukan di 41 kota/kabupaten dan kemungkinan akan segera diperluas di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat, hingga awal Juni 2024, lebih dari 3.44 juta pengguna pertalite telah memiliki QR Code.

“Pertamina Patra Niaga memastikan stok nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari,” lanjutnya.

Baca Juga:Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat Bunga Telang Untuk Wajah!BPIP Tanggapi Hasil Ijtima MUI ke-8 Perihal Pengucapan Salam Lintas Agama

Artikel ini Telah Terbit di : Disway.ID dengan judul Pertamina Tambah Stok Gas Melon 11.4 Juta Tabung, Masyarakat Diminta Beli Langsung di Pangkalan Resmi

 

0 Komentar