Harun Masiku Harap Segera Ditangkap, KPK Serahkan Alat Bukti ke Tangan Penyidik

Harun Masiku Harap Segera Ditangkap, KPK Serahkan Alat Bukti ke Tangan Penyidik
Harun Masiku Harap Segera Ditangkap, KPK Serahkan Alat Bukti ke Tangan Penyidik
0 Komentar

sumedangekspres — Harun Masiku Harap Segera Ditangkap, KPK Serahkan Alat Bukti ke Tangan Penyidik

Tessa Mahardhika, Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), berharap Harun Masiku dapat segera ditangkat melalui alat bukti yang ada di tangan penyidik saat ini. 

“Kita berharap Harun Masiku dapat segera ditemukan sehingga tidak banyak lagi polemik yang terjadi di masyarakat, ” Tutur Tessa, Jum’at, 14 Juni 2024.

Baca Juga:Gempa Bumi dengan Kekuatan Sebesar 5,0 Magnitudo Guncang Enggano, BengkuluDr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif

KPK telah menganalisis temuan informasi dari ponesl milik Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan stafnya Kusnadi yang telah disita. 

Namun, pihaknya tidak merinci apat bukti terkait Harun Masiku lebih lanjut. 

Tessa juga memaparkan bahwa tim penyidik KPK terus berupaya untuk mencari keberadaan Harum Masiku dengan strategi yang tentu tidak dapat dipublikasikan. 

Lebih lanjut Tessa juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan penyidik ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik dan hanya kebetulan semata. 

“Tidak dalam rangka agenda politik apa pun, pemberitaan maupun yang dilakukan penyidik. Sekali lagi apabila itu terjadi secara bersamaan atau kebetulan, itu hanya kebetulan saja, ” Pungkasnya. 

Sebelumnya, kuasa hukum dari PDIP, Ronny Talapessy, mengungkap bahwa nama kliennya, yaitu Hasto Kristiyanto, selalu naik menjelang pemilihan umum. 

Ronny beberkan kapan saja isu itu muncul, seperti sejak April 2023 yang bertepatam saat masa awal pendaftaram calon presiden dan wakil presiden hingga pada Maret dan April 2024.

Baca Juga:PDIP Sebut Manuver Politik, Kaesang Dekati AniesPrakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah DKI Jakarta: Awas, Malam Mingguan Hujan!

Ia juga menyinggung soal Hasti yang secara berturut mendapat panggilan dari lembaga penegak hukum. 

Pekan lalu, Sekjen PDIP itu telah diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus ITE dan penghasutan. 

Artikel ini telah terbit di Disway.ID dengan judul Alat Bukti ditangan Penyidik, KPK Harap Harun Masiku Segera Ditangkap

0 Komentar