Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden

Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden
Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden(googlemap)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden, Suasana pagi di Pagaden terasa berbeda kemarin. 

Kepala Desa Kamarung, Kiki Akbar Wijaksono, bersama perangkat desa, personel Koramil Pagaden, Pemcam Pagaden, dan personil KIA Daops Cirebon, kompak bergotong royong membersihkan tumpukan sampah yang mengotori jalan arah Stasiun Pagaden.

Artikel ini telah tayang di pasundanekspres.id dengan judul Pemdes Kamarung Bareng Koramil Bersihkan Sampah Jalan Stasion Pagaden.

Baca Juga:Wow! PT TKG Taekwang Indonesia Memberikan 17 Hewan Kurban buat MasyarakatKakek Sebatangkara di Curugagung Memprihatinkan, Kadinkes Lakukan Pemeriksaan Langsung

 Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden

Kegiatan yang dinamakan “Jumat Bersih” atau Jumsih ini merupakan inisiatif dari Pemdes Kamarung untuk mengatasi masalah sampah yang sudah lama mengganggu warga dan pengguna jalan.

Tumpukan sampah yang terus bertambah setiap harinya, mengeluarkan bau tidak sedap yang mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Kiki Akbar Wijaksono mengungkapkan bahwa sampah-sampah ini sudah menumpuk selama berbulan-bulan. “Tumpukan sampah ini sudah berbulan-bulan dan setiap harinya terus bertambah dan menumpuk.

Hal ini sangat mengganggu pengguna jalan dan merusak pemandangan,” ujar Kiki.

Untuk itu, Kiki bersama timnya berinisiatif untuk membersihkan dan mengangkut sampah tersebut dengan bantuan mobil sampah dari Dinas PUPR Bidang Kebersihan.

“Sampah ini sudah menumpuk dan timbulkan bau tak sedap ke pengguna jalan. Makanya kita bersihkan dan langsung mengangkutnya,” tambah Kiki.

Selain membersihkan sampah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di SubangPemdes Cibogo Jemput Bola PBB Gunakan Mobil Maskara Bareng BUMDes Gurat Bumi

Pemdes dan Pemcam mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, mengingat dampak negatifnya yang cukup serius. 

“Masyarakat harus sadar bahwa membuang sampah sembarangan merusak pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap,” kata Kiki.

Tantangan Kesadaran Masyarakat

Meskipun kegiatan pembersihan ini telah dilakukan beberapa kali, tumpukan sampah tetap saja kembali.

Kasie Trantib Kecamatan Pagaden, Jajang Sugito, menyampaikan bahwa ini bukan kali pertama pihaknya membersihkan sampah di lokasi tersebut.

 “Ini sudah keempat kalinya kita bersihkan, namun sampah kembali menumpuk. Sepertinya kesadaran masyarakat masih kurang,” ujar Jajang.

0 Komentar