Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub! Lihat Apa yang Mereka Lakukan!

Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub! Lihat Apa yang Mereka Lakukan!
(UMC.com)Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub! Lihat Apa yang Mereka Lakukan!
0 Komentar

sumedangekspres – Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub! Lihat Apa yang Mereka Lakukan! Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian desa pada tahun ketiga. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024, diadakan dengan semangat tinggi dan penuh dedikasi dari para mahasiswa.

Dalam kegiatan pengabdian ini, para mahasiswa dituntut untuk mengabdi kepada masyarakat desa dengan melaksanakan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Baca Juga:Harga Sembako Anjlok! Ini Dia Program Pemerintah yang Bikin HebohKota CirebonTerkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi Pembeli

Di antaranya adalah pembuatan kandang ayam dengan metode fermentasi kultur dan penanaman sorgum sebagai langkah mendukung ketahanan pangan. 

Kedua kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat desa, tetapi juga untuk memperkenalkan teknologi dan praktik pertanian yang berkelanjutan.

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.id dengan judul HMTI Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Pengabdian Desa Tahun Ke Tiga.

Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub

Kehadiran Para Pimpinan dan Dosen

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan universitas, termasuk Rektor UMC, Arif Nurudin, MT, Wakil Rektor 1 M. Nana Trisolvena, MT, Dekan Fakultas Teknik, Dekan FKIP, serta para dosen yang terlibat dalam kegiatan pengabdian desa.

Kehadiran mereka memberikan dukungan moral dan memotivasi para mahasiswa untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

Rektor UMC, Arif Nurudin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif HMTI ini.

Beliau menyatakan bahwa kegiatan pengabdian desa ini adalah bentuk nyata dari implementasi nilai-nilai yang diajarkan di kampus. 

Baca Juga:Terbengkalai! Rumah Sakit Mega Gotong Royong Kini Jadi Bangunan Hantu di Pinggir LautPenonton Syok! Aktor Tampan Dreaming of a Freaking Fairytale Dianggap Masih Cocok Jadi Anak Sekolah

“Mahasiswa dituntut untuk mampu membangun desa sebelum melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKM) di semester 6 nantinya,” tuturnya.

Arif juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di lingkungan UMC.

Manfaat Sosial dan Akademis

Wakil Rektor 1, M. Nana Trisolvena, menambahkan bahwa kegiatan pengabdian desa ini tidak hanya mempererat silaturahmi antar mahasiswa Teknik Industri, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran bagi mereka.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap tiga tahun, dan setelah itu, kami menyarankan HMTI untuk mencari desa lain yang memerlukan pendampingan pengabdian desa,” kata Nana.

0 Komentar