Yayasan Insan Sejahtera Sumedang Gelar Kurban Idul Adha 1445 H

GELAR: Rangkaian kegiatan kurban yang dilaksanakan Yayasan Insan Sejahtera Sumedang, baru-baru ini.
GELAR: Rangkaian kegiatan kurban yang dilaksanakan Yayasan Insan Sejahtera Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Yayasan Insan Sejahtera Sumedang menggelar kegiatan rutin tahunan Insan Sejahtera berkurban. Pada hari raya Idul Adha tahun 1445H Yayasan Insan Sejahtera Sumedang  Memotong 4 ekor hewan kurban,1 ekor sapi 3 ekor kambing yang bertempat di lingkungan sekolah Yayasan Insan Sejahtera Sumedang, baru-baru ini.

Pada kesempatan ini Ketua Pelaksana Insan Sejahtera berkurban, Azmi Abdul Latip mengatakan, didalam kegiatan rutin tahunan Insan Sejahtera berqurban ada beberapa kegiatan, diantaranya sholat Idul Adha berjemaah di sekolah untuk siswa – siswi dan civitas Yayasan Mitra Insan Sejahtera serta warga sekitar.

Kemudian Selain pihaknya juga menerima penitipan hewan kurban selain itu juga menerima infaq juga bagi yang ingin berdonasi, untuk kegiatan ini.

Baca Juga:Dony Ahmad Munir Sambangi Sekre IJTI: Mereka Komunikatif Dalam Memberikan MasukanEmpat Bacakada yang Daftar ke DPC PKB Sumedang Jalani UKK di DPP

“Alhamdulillah untuk tahun ini dengan jumlah yang menitip 1 ekor sapi dan 3 ekor domba kami bisa maksimalkan untuk pembagiannya ke warga yang membutuhkan di sekitar linkungan sekolah, khususnya di Desa Sukajaya dan di daerah sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih jauh azmi mengatakan, sebelumnya panitia kurban mengadakan kegiatan takbiran bersama para siswa SMP dan SMA Insan Sejahtera yang mondok di asrama dan para siswa rumahnya dekat sama sekolah.

“Kami mengajak anak-anak SMP maupun SMA untuk berkontribusi, mensiarkan kegiatan Idul Adha ini,” ucapnya.

Azmi mengatakan, kegiatan berqurban pada hari raya Idul Adha banyak hikmahnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama berqurban itu sejarah Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim pengorbanannya yang sangat luar biasa yang diperkuat dengan Alquran surat Al-kautsar ayat 2 yang artinya, ‘maka dirikanlah shalat karena tuhanmu dan berkorbanlah’, jadi berkurban ini sudah dari zaman dulu dan perintah yang sudah disyariatkan serta banyak Pelajaran dan hikmah di dalamnya,” katanya.

Menurut Azmi adapun motivasi berkurban, pertama untuk memperkuat keimanan para siswa,  kemudian para siswa juga belajar tentang prosesi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dengan melihat langsung dan mengajarkan pentingnya pengorbanan untuk kebaikan bersama.

“Selain itu untuk menanamkan rasa syukur kepada Allah, karena dengan kita banyak bersyukur, Allah pasti akan memberikan kenikmatan yang terus bertambah, jadi para siswa bisa mempelajari dari rasa syukur tersebut,” katanya.

0 Komentar