Nyabub, Erwan Didukung Tatang Budie Utama Razak Duta Besar RI Untuk Kolombia

BINCANG: Dubes RI untuk Kolombia saat berkunjung ke kediaman H. Umuh Muchtar di Tanjungsari, baru-baru ini.
BINCANG: Dubes RI untuk Kolombia saat berkunjung ke kediaman H. Umuh Muchtar di Tanjungsari, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – TANJUNGSARI – Tatang Budie Utama Razak, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Kolombia yang juga merangkap sebagai duta besar untuk Antigua dan Barbuda, Barbados, serta Federasi Saint Kitts dan Nevis, melakukan kunjungan ke Sumedang, belum lama ini. 

Dalam kunjungan tersebut, Tatang bertemu dengan Erwan Setiawan, seorang bakal calon Bupati Sumedang untuk Pilkada 2024. Ini merupakan kunjungan pertama Tatang ke rumah Umuh Muchtar, seorang tokoh terkemuka yang juga merupakan Bos Persib Bandung. 

Menurut Tatang, pengalaman ini memberikan kesan mendalam karena tempat tersebut sering dikunjungi banyak orang dan penuh keberkahan. 

Baca Juga:Serahkan 72 Hewan Kurban, Menteri AHY Maknai Iduladha: Semangat Berbagi kepada SesamaGapensi Sumedang Kurban Satu Ekor Sapi

“Ini pertama kali saya ke sini, tempat yang luar biasa dan penuh keberkahan,” ujar Tatang.

Tatang Razak mengungkapkan kekagumannya terhadap Erwan Setiawan, yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi sejak muda. Dengan pengalaman yang luas di bidang legislatif dan eksekutif, Erwan dinilai memiliki potensi besar untuk memimpin Sumedang. 

“Erwan memiliki banyak pengalaman di berbagai bidang, ini merupakan modal besar untuk memimpin,” kata Tatang.

Lebih lanjut, Tatang juga menyoroti ketokohan ayah Erwan yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter Erwan. 

“Ayahnya adalah sosok yang sangat dihormati. Saya melihat betapa indahnya Pak Haji Umuh bisa berkumpul dengan anak cucu. Keluarga yang utuh adalah fondasi penting untuk memimpin masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tatang juga memberikan pesan penting bagi Erwan jika terpilih sebagai Bupati Sumedang. Menurutnya, konsistensi dan amanah adalah kunci utama dalam kepemimpinan. 

“Menjadi pemimpin itu harus konsisten dan tidak melupakan janji. Saya sudah 40 tahun di birokrasi dan kuncinya adalah amanah,” tegasnya.

Baca Juga:Erwan-Taufiq Bersaing Rekomendasi DPP: Sonia Sugian Shalat Idul Adha Bersama Petinggi Golkar PusatBengkel di Sukasari Ludes Dilalap Si Jago Merah: Pemilik Bengkel Alami Luka Parah

Tatang juga menekankan pentingnya bekerja dengan hati dan keikhlasan. Menurutnya, seorang pemimpin harus bisa mengatasi berbagai rintangan dan godaan tanpa merasa sakit hati. 

“Kerja dengan hati itu urusannya dengan Allah. Banyak aturan dan godaan, tapi jangan sakit hati jika ada yang mengecewakan. Yang penting, tetap tawadu,” tambah Tatang.

Di akhir pertemuan, Tatang memberikan dukungannya kepada Erwan dan berharap jika Erwan terpilih menjadi Bupati Sumedang, itu hanya awal dari perjalanan panjang yang lebih besar. 

0 Komentar