Putin Tiba di Korut, disambut Dengan Karpet Merah dan Pelukan Hangat Dari Kim Jong Un

Putin dan Kimjong un
Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Pyongyang, Korea Utara, pada Rabu (19/6) pukul 3 pagi waktu setempat, disambut dengan penuh kehangatan oleh pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Pyongyang, Korea Utara, pada Rabu (19/6) pukul 3 pagi waktu setempat, disambut dengan penuh kehangatan oleh pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Begitu tiba di bandara, Putin disambut dengan hangat oleh Kim Jong Un yang memberikan pelukan setelah turun dari pesawat, sambil berjalan di atas karpet merah.

Menurut laporan kantor berita Rusia TASS, sebelum berpelukan, kedua pemimpin terlebih dahulu berjabat tangan panjang, menandakan hubungan erat antara kedua negara. Sebagai bagian dari sambutan, Putin juga menerima sebuket bunga dari seorang gadis yang mengenakan pakaian nasional Korea Utara, hanbok.

Kunjungan ini menandai momen bersejarah, karena ini adalah kunjungan pertama seorang presiden Rusia ke Korea Utara dalam 24 tahun terakhir. Kunjungan Putin ini mencerminkan makna penting dalam situasi geopolitik yang semakin kompleks. Sebelumnya, Putin terakhir kali mengunjungi Pyongyang pada Juli 2000, ketika ia bertemu dengan ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il, untuk membahas isu-isu bilateral dan internasional.

Baca Juga:1,7% Dari Hewan Kurban di Jawa Barat ditemukan Tidak Layak Untuk dijual dan disembelihRonaldo dan Pepe Memiliki Peluang Untuk Memecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Tertua Dalam Sejarah Piala Eropa

Kantor berita Korea Utara, KCNA, menegaskan bahwa pertemuan ini menunjukkan “keabadian dan kelanggengan” persahabatan dan persatuan antara Korea Utara dan Rusia. Kim Jong Un sendiri telah mengunjungi Rusia pada April 2019 dan kembali melakukan kunjungan pada September 2023 ke Moskow, Amur, Khabarovsk, dan Primorye setelah pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan kali ini, kedua negara berencana menandatangani dokumen bersama yang akan memperkuat kemitraan strategis komprehensif antara Korea Utara dan Rusia. Ajudan Presiden Rusia, Yury Ushakov, mengungkapkan bahwa dokumen tersebut akan menguraikan prospek kerja sama lebih lanjut, mempertimbangkan perkembangan politik internasional, ekonomi, dan keamanan di antara kedua negara dalam beberapa tahun terakhir.(*)

Artikel ini telah tayang di jabarekspres.com, dengan judul: Putin Tiba di Korut, Karpet Merah dan Pelukan Hangat dari Kim Jong Un

0 Komentar