SMPN 3 Sumedang Gelar Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2023/2024

SAMBUT: Kepala SMPN 3 Sumedang Drs Mulyawan MM (tengah), pada kegiatan upacara adat pelepasan kelas 9di sekola
SAMBUT: Kepala SMPN 3 Sumedang Drs Mulyawan MM (tengah), pada kegiatan upacara adat pelepasan kelas 9 di sekolahnya, Kamis (20/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMPN 3 Sumedang menggelar acara pelepasan para siswa kelas 9 tahun ajaran 2023- 2024. Dengan Tema Gupay Katresna Pileleuyan, yang diisi dengan menampilkan Upacara Adat dan Kreasi seni para siswa kelas 7, Kamis (20/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dilapangan Olahraga SMPN 3 Sumedang, dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Sumedang, Drs Mulyawan MM, dihadiri jajaran Staf dan para Guru di SMPN 3 Sumedang, Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Ketua Komite sekolah, aparat dari Kepolisian, para orang tua siswa berikut tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMPN 3 Sumedang, Drs Mulyawan MM, melalui Wakasek Bid Kesiswaan SMPN 3 Sumedang Ermansyah SPd MPd mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk untuk melepas para siswa kelas 9 pada tahun ajaran 2023-2024, 100 persen siswa lulus semua.

Baca Juga:Berkah Idul Adha 1445 Hijriah: CCEP Indonesia Bagikan Hewan Qurban dan Dukung Pengembangan MasyarakatPengumuman Hasil PPDB Jabar Alami Kendala: Rinso Lakukan Koordinasi

“Untuk tahun ajaran 2023-2024 ini, alhamdulillah dari jumlah 296 orang siswa kelas 9 di SMPN  3 Sumedang itu lulus semua,” ucapnya.

Wakasek juga mengatakan menurut data disekolah yang mendaftar untuk melanjutkan ke tingkat SMA sederajat semuanya 100 persen melanjutkan.

“Alhamdulillah siswa Kelas 9 yang lulus tahun sekarang, banyak yang diterima SMAN 1 Sumedang, yang pada tahap 1 sudah keterima 24 orang siswa lebih banyak dari sekolah yang lain, juga banyak diterima di SMAN 2 dan SMAN 3 Sumedang, begitu juga di SMKN 1 dan SMKN 2 Sumedang,” tambahnya.

Lebih jauh Wakasek menjelaskan terkait dengan kreasi seni yang ditampilkan pada pelaksanaan acara pelepasan tersebut, 90 persen merupakan tampilan dari siswa kelas 7 yang sudah berlatih beberapa bulan sebelumnya.

“Hanya untuk bagian Nayaga dan kesenian khas Sunda yang tidak bisa dilakukan oleh siswa – siswi kelas 7, kami dibantu oleh 3 atau 4 orang dari Sanggar dan keseluruhan hampir 90 persen Kreasi seni merupakan tampilan siswa – siswi kelas 7 SMPN 3 Sumedang,” tandasnya.

Wakasek juga mengatakan, untuk  PPDB masuk tahun ajaran 2024-2025 sesuai aturan dari Dinas Pendidikan Sumedang, di SMPN 3 Sumedang akan menerima 10 Rombongan Belajar (Rombel).

“Dan alhamdulillah untuk pendaftar tahap 1 pilihan pertama dari para siswa tingkat SD sederajat pada PPDB masuk di SMPN 3 Sumedang, sudah mencapai lebih dari 10 Rombel, belum nanti pendaftar tahap dua pada pilihan kedua,” katanya.

0 Komentar