Tingkatkan Produktifitas Penggilingan Padi, PLN Pamanukan Beri Bantuan

Tingkatkan Produktifitas Penggilan Padi, PLN Pamanukan Beri Bantuan.
Tingkatkan Produktifitas Penggilan Padi, PLN Pamanukan Beri Bantuan.
0 Komentar

sumedangekspres — Tingkatkan Produktifitas Penggilan Padi, PLN Pamanukan Beri Bantuan.

Guna mendukung peningkatan produktifitas serta efesiensi usaha penggilingan padi di Pabrik Beras Rizki Wijaya milik Tatang Sutisna di Desa Binong, Kecamatan Binong, PLN ULP Pamanukan berhasil menyalakan penggilingan dengan daya 105 kVA. 

Manager PLN ULP Pamanukan, Ifan Permana, mengatakan bahwa penyambungan listrik ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung sektor usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di Jawa Barat. 

“Dengan tersedianya pasokan listrik yang stabil dan memadai, diharapkan penggilingan padi Pak Tatang ini dapat meningkatkan kapasitas produksinya dan melayani kebutuhan masyarakat dengan lebih baik,” Paparnya.

Baca Juga:Jabatan Sebagai Ladang Ibadah!Patuhi Aturan! Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Tindak Tegas Perusahaan Buang Limbah Sembarangan

PLN ULP Pamanukan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sektor UKM dan IKM di wilayahnya dengan menyediakan pasokan listrik yang handal dan terjangkau. 

“PLN berharap dengan upaya ini, sektor UKM dan IKM di Jawa Barat dapat terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” Lanjut Irfan. 

Karyawan Pabrik Beras Rizki Wijaya, Ano Handoko, berharap dengan penyambunga listrik tersebut dapat meningkatkan produktivitas pabriknya. 

“Penyambungan listrik dari PLN untuk pabrik kami telah tersambung. Mudah-mudahan dengan adanya penyambungan listrik dari PLN, produktivitas dari pabrik kami semakin berkembang dan mudah menyerap tenaga kerja yang berada di wilayah kami,” kata Handoko. 

Adapun manfaat penyambungan listrik bagi penggilingan padi.

Penggilingan padi yang dioperasikan dengan listrik, proses penggilingan padi menjadi lebih cepat dan efisien. 

Hal ini memungkinkan penggilingan padi untuk meningkatkan kapasitas produksinya dan melayani lebih banyak pelanggan. 

Penggunaan mesin penggilingan padi yang dioperasikan dengan listrik lebih hemat biaya dibandingkan dengan mesin yang menggunakan bahan bakar fosil seperti bensin atau solar.

Baca Juga:Heboh! Ratusan Buruh di Karawang Lakukan Unjuk Rasa!3 Produk Pemutih Kulit Terjangkau !

Hal ini dapat membantu penggilingan padi untuk meningkatkan keuntungan usahanya. 

Mesin penggilingan padi yang dioperasikan dengan listrik juga dapat menghasilkan beras yang lebih bersih dan berkualitas tinggi. Hal ini dapat meningkatkan daya saing produk beras di pasaran.

Artikel ini telah terbit di Pasundanekspres dengan judul PLN Pamanukan Bantu Tingkatkan Produktivitas Penggilingan Padi

0 Komentar