Dekranasda se-Jabar Berpartisipasi dalam Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

Dekranasda Se-Jabar
Dekranasda Se-Jabar Ikut Serta dalam Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024. (jabarekspres.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Event tahunan “Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat” (KKJ-PKJB) yang keenam kalinya akan digelar tahun ini. KKJ-PKJB 2024, yang diselenggarakan dengan sinergi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, Dekranasda Jabar, dan Bank Indonesia Jabar, akan berlangsung di Trans Convention Center dan Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 28-30 Juni 2024.

Kegiatan ini bertema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi”, dan akan menampilkan berbagai produk kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium lainnya dari 100 UMKM unggulan Jabar.

Noneng Komara Nengsih, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, menyatakan bahwa event KKJ-PKJB 2024 ini diselenggarakan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BWI). Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing UMKM kreatif di Jabar.

Baca Juga:BSN Mulai Perketat Standardisasi Klinik dan Rumah Sakit HewanKetua DPRD Rudy Susmanto Titip Pendampingan Para Kades

“Sebanyak 27 Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jabar turut meramaikan kegiatan ini melalui fashion show bersama seluruh OPD Provinsi Jabar serta showcasing produk kreatif unggulan masing-masing wilayah,” ujar Noneng dalam Bewara Jawa Barat (BEJA) Vol. 6, di Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024).

Noneng juga menyebutkan bahwa showcasing produk unggulan daerah tersebut akan diberi dorongan untuk mendapatkan fasilitasi promosi perdagangan go digital go export melalui business matching dengan buyer potensial.

Setelah kegiatan showcasing di area KKJ-PKJB 2024 selesai, promosi hingga penjualan produk UMKM Jabar tetap dapat dilakukan melalui website www.karyakreatifjawabarat.com dan berbagai marketplace.

Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, menegaskan bahwa KKJ-PKJB 2024 tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk-produk kreatif Jabar, tetapi juga untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik di Jabar, tidak hanya di Kota Bandung.

Selain menyediakan berbagai atraksi dan hiburan, KKJ-PKJB 2024 juga menggelar West Java Tourism Talk (WJTT), sebuah talkshow interaktif yang bertujuan untuk menggali potensi dan mengatasi tantangan pariwisata Jabar sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru.

WJTT juga akan membahas penyusunan peta jalan pengembangan destinasi wisata Jabar sebagai langkah konkret dalam mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BWI).

0 Komentar