Taman Safari Sedang Menyelidiki Pengunjung yang diduga Memberi Makan Kuda Nil Dengan Sampah

Taman Safari Indonesia tengah menelusuri pengunjung yang memberi makan kuda nil sampah plastik
Taman Safari Indonesia tengah menelusuri pengunjung yang memberi makan kuda nil sampah plastik.-@heraloebss-X
0 Komentar

sumedangekspres – Taman Safari Indonesia (TSI) sedang melakukan penyelidikan terhadap pengunjung yang diduga memberi makan kuda nil dengan sampah plastik. Kejadian ini bermula dari video yang menjadi viral di media sosial, di mana seorang pengunjung dari dalam mobil diduga melemparkan sampah plastik langsung ke mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari Indonesia mengekspresikan kekecewaannya terhadap tindakan pengunjung yang melemparkan sampah plastik ke mulut kuda nil. Alexander Zulkarnain, Vice President Media, Event, and Digital Taman Safari Indonesia, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan data dan fakta terkait kejadian tersebut. Langkah ini diambil untuk memastikan tidak terjadi kesalahan dalam menyampaikan informasi mengenai insiden tersebut.

Alex, yang menyatakan keprihatinannya atas kejadian tersebut dan harapannya agar hal tersebut tidak terulang kembali. Alex juga menambahkan bahwa pengunjung yang melakukan tindakan tersebut akan diberikan sanksi, seperti teguran, dikeluarkan dari lokasi, dan informasi akan disampaikan kepada pihak berwenang.”

Baca Juga:Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Menjadi Tanda Tanya Besar, Pentingnya Pelatih, Ucap Erik ThohirSeru! D'Rans Festival Kuliner Hadir di BSD City Hingga 14 Juli 2024

Taman Safari Indonesia (TSI) sedang melakukan penelusuran terhadap identitas pengunjung untuk memastikan apakah mereka adalah wisatawan lokal atau mancanegara.

“Kita sedang mengumpulkan data dan fakta secara lengkap agar tidak ada informasi yang menyesatkan, dan untuk memastikan bahwa saat memberikan informasi, itu benar-benar lengkap,” ujar Alex.

Saat ini sedang dilakukan penelusuran untuk mengetahui apakah pengunjung tersebut berasal dari Indonesia atau dari luar negeri, sehingga data yang dikumpulkan menjadi komprehensif.

“Kami masih menelusuri apakah wisatawan tersebut dari Indonesia atau dari luar negeri, sehingga data tersebut menjadi komprehensif,” kata Alex.

Lebih lanjut, Alex menyatakan bahwa pihak Taman Safari Indonesia terbuka untuk bekerja sama dalam mengusut tindakan tersebut.

Kondisi kuda nil yang terkena tindakan melempar sampah plastik, Alex menjelaskan bahwa tim life and sciences dari Taman Safari Indonesia (TSI) bersama tim perawat telah memeriksa kuda nil tersebut dan kondisinya baik.

“Dipastikan Taman Safari Indonesia Group berkomitmen untuk menjaga, merawat, dan mengembangkan satwa liar di lembaga konservasi ex-situ,” tambahnya.

Baca Juga:Dugaan Penganiayaan Tewasnya Siswa di Padang, Sungai Batang KuranjiPertamina Melakukan Sidak di SPPBE Riau Untuk Memastikan Pengisian Tabung LPG 3 Kg Kesuai Takaran

Setelah kejadian tersebut, Taman Safari Indonesia (TSI) akan meningkatkan proaktifitas dalam mengedukasi dan sosialisasi kepada pengunjung, serta menyampaikan larangan secara langsung.

0 Komentar