HUT Kodam III Siliwangi dan Hari Bhayangkara ke-78: TNI dan Polri Gelar Sunatan Massal di Pamulihan

BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri acara khitanan Massal yang digelar TNI dan Polri di Pa
BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri acara khitanan Massal yang digelar TNI dan Polri di Pamulihan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – PAMULIHAN – Dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi dan Hari Bhayangkara ke-78, acara Khitanan Massal bertajuk “Sinergitas Lodaya Siliwangi” digelar dengan meriah di Balai Desa Pamulihan, Kecamatan Pamulihan, baru-baru ini. Acara tersebut diikuti oleh 50 anak yang berasal dari wilayah sekitar.

Acara Khitanan Massal ini mengusung tema “Bakti Sosial Lodaya Siliwangi Sinergitas TNI Polri,” yang menonjolkan kerjasama erat antara TNI dan Polri dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah bukti nyata dari sinergi antara TNI/Polri dan Peemkab Sumedang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Koramil (Danramil) Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan, menjelaskan bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerjasama dan partisipasi 15 tenaga medis gabungan. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Poskes Kodim 0610/Sumedang, dan Dokpol Polres Sumedang. 

Baca Juga:Aktivasi IKD di Desa Mekarjaya Terkendala ServerSamsat Sumedang Laksanakan Operasi Pajak Kendaraan Bermotor 2024

“Para tenaga medis ini turut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan khitanan dan mendukung kelancaran acara,” jelas Agus.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, acara Khitanan Massal “Sinergitas Lodaya Siliwangi” berhasil diselenggarakan, memberikan manfaat besar bagi anak-anak yang mengikuti acara ini serta masyarakat sekitar. Setiap anak yang dikhitan mendapatkan bingkisan langsung dari YBM PLN Sumedang, Dinsos Kabupaten Sumedang, Polres Sumedang, sarung dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Tanjungsari, serta uang kadeudeuh dari Kodim 0610/Sumedang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bhayangkari Polda Jabar juga menyempatkan diri untuk menyapa dan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan khitanan. Mereka didampingi oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono SIK M. Hum, dan Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli.

Agus menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial Lodaya Siliwangi ini dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi dan Hari Bhayangkara Polri ke-78. Ini menunjukkan bahwa negara hadir di tengah masyarakat dan peduli terhadap kesulitan rakyat. 

“Ini juga merupakan wujud nyata prajurit TNI Polri dalam menyiapkan generasi emas di masa mendatang,” ungkapnya.

Partisipasi dan antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam acara ini. Selain layanan khitanan, masyarakat juga mendapat kesempatan untuk berkonsultasi mengenai kesehatan dengan tenaga medis yang hadir. Para orang tua yang mendampingi anak-anak mereka merasa terbantu dengan adanya acara ini, mengingat pentingnya khitanan dalam tradisi dan kesehatan.

0 Komentar