Samsat Sumedang Laksanakan Operasi Pajak Kendaraan Bermotor 2024

PERIKSA: Plh Kapus P3D Samsat Sumedang, H Nano Suarno (Kanan) saat monitoring kegiatan Pemeriksaan Pajak Kenda
PERIKSA: Plh Kapus P3D Samsat Sumedang, H Nano Suarno (Kanan) saat monitoring kegiatan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermortor di depan PPS, Rabu (26/6).
0 Komentar

sumedangekspres –  Sekitar 70 han kendaraan roda dua dan empat terjaring operasi Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang digelar Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilyah (P3DW)/ Samsat Kab. Sumedang,  yang bertempat di halaman kantor Pusat Pemerintahan  Sumedang (PPS), Rabu (26/6).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plh Kepala Pusat ( Kapus) Pengelolaan Pendapatan  Daerah Wilayah/ Samsat  Sumedang, H Nano Suarno S Hut, yang bekerjasama dengan Satuan Polres Sumedang dan Jasa Raharja.

Pada kesempatan ini Kapus (P3DW) Samsat Sumedang, H Nano Suarno S Hut mengatakan, pada bulan Juni 2024 merupakan bulan SADAR PAJAK, di Provinsi Jawa Barat semua kantor P3DW/ Samsat se Jawa Barat serempak melaksanaan kegiatan pemeriksaan PKB tersebut bukan hanya di Sumedang.

Baca Juga:Dony Ahmad Munir, Job Fair Ikhtiar Dapatkan KerjaAnggaran Pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Sumedang Tembus Rp 8,9 Miliar 

 “Adapun bentuk kegiatannya pertama pemeriksaan pajak kendaraan bermotor di jalan raya, kedua berupa operasi khusus ke perusahaan-perusahaan (corporate) yang intinya kami mengecek perusahaan-perusahaan yang kendaraannya belum bayar pajak atau Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU), ” katanya. 

H Nano mengungkapkan, untuk bulan Juni pihaknya telah 3 kali melaksanakan kegiatan operasi  pemeriksaan pajak kendaraan bermotor di jalan raya.

“Minggu pertama kami melaksanakan kegiatan operasi di Sumedang Barat dengan lokasi di 3 titik lokasi yaitu  Cadaspangeran, Polsek Tanjungsari dan Binokasih, minggu kedua kita melaksanakan di Sumedang Timur berlokasi di Tolengas, Paseh dan terakhir di Cimuja, “

Untuk minggu ketiga lanjut H Nano, pihaknya tidak melaksanakan operasi di jalan raya tapi melaksanakan operasi khusus (Opsus) dengan sistem jemput bola ke perusahaan-perusahaan.

“Untuk mengecek kendaraannya, apakah sudah bayar pajak atau belum dan sekarang ini kegiatan di minggu keempat di bulan Juni, kami kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan di jalan raya  rencananya tiga hari , hari pertama sekarang berlokasi di Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), kemudian besok di Cimuja, dan terakhir jum’at di Alam sari dan rencananya nanti di hari Jum’at itu akan ada tim evaluasi dari  Provinsi, ” ucapnya.

0 Komentar