Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi di Lanal Banyuwangi

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendapat Amanah Sampaikan Sharing Komunikasi dan Komunikasi di Sembilan Pan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendapat Amanah Sampaikan Sharing Komunikasi dan Komunikasi di Sembilan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Bawah Koordinasi Lantamal V Surabaya
0 Komentar

Saat itu, Joni didampingi empat pejabat utamanya. Mereka adalah Wadan Kol Laut (P) Jani Sujani, Asops Kol Laut (P) Moch Taufik, Dandenma Letkol Mar Fauzi S, dan Kepala Akun Letkol Laut (S) Bayu Adi W.

Sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang yummy, Joni menceritakan banyak pengalamannya yang menarik selama bertugas di TNI Angkatan Laut. Dr Aqua Dwipayana menyimak dan mengagumi semua kiprahnya itu.

Percepat Penyelesaian TugasDalam pernyataan menjelang sharing, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan tentang pentingnya komunikasi yang efektif dalam organisasi. Ia menjelaskan bahwa komunikasi yang baik dapat membantu untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar personel, mempercepat penyelesaian tugas dan tanggung jawab, meminimalisir kesalahpahaman dan konflik, meningkatkan moral dan semangat kerja.

Baca Juga:Bos Persib Berbagi Kebaikan Dengan Abang Becak di SumedangKKJ-PKJB 2024: Cara Bank Indonesia Perluas Akses Pasar UMKM

Dr Aqua Dwipayana juga menekankan bahwa komunikasi yang efektif tidak hanya tentang berbicara, tetapi juga mengenai menyimak dan memahami. Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu memberikan beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan komunikasi.

“Tipsnya sederhana dan mudah asal dilakukan dengan tekun dan menjadi kebiasaan sehari-hari. Gunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, Sampaikan pesan dengan singkat dan padat. Kemudian, berikan perhatian penuh kepada lawan bicara, menggunakan bahasa tubuh yang positif, serta bersikaplah terbuka dan jujur,” kata Dr Aqua Dwipayana menguraikan. 

Kegiatan sharing komunikasi dengan Dr Aqua Dwipayana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Lanal Banyuwangi. Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang efektif, para personel dapat bekerja sama dengan lebih baik dan menyelesaikan tugas mereka secara optimal. Hal ini tentunya akan mendukung kelancaran tugas operasional pangkalan dan meningkatkan citra positif TNI Angkatan Laut di mata masyarakat.

Lebih jauh Dr Aqua Dwipayana menegaskan Lanal merupakan salah satu entitas penting dalam sistem pertahanan negara Indonesia. 

Sebagai lembaga militer yang bertanggung jawab atas keamanan maritim, Lanal memainkan peran krusial dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia. Namun, terkadang akses untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Lanal dapat menjadi tantangan yang kompleks bagi pihak eksternal. 

0 Komentar