Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi di Lanal Banyuwangi

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendapat Amanah Sampaikan Sharing Komunikasi dan Komunikasi di Sembilan Pan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendapat Amanah Sampaikan Sharing Komunikasi dan Komunikasi di Sembilan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Bawah Koordinasi Lantamal V Surabaya
0 Komentar

Dr Aqua Dwipayana mengatakan, untuk menembus sekat komunikasi dan koordinasi dengan Lanal, langkah-langkah strategis dan proaktif perlu diambil. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi pihak yang bertanggung jawab atas komunikasi dan koordinasi di Lanal. Mengetahui siapa yang memiliki wewenang dan kewenangan dalam pengambilan keputusan dapat membantu dalam merencanakan pendekatan yang tepat.

“Untuk memulai interaksi dengan Lanal, mengajukan permintaan secara resmi merupakan langkah yang penting. Surat resmi, e-mail, atau formulir permintaan informasi dapat digunakan untuk menyampaikan keperluan atau pertanyaan Anda dengan jelas dan terperinci,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang komprehensif menekuni Komunikasi ini melanjutkan Lanal mungkin memiliki saluran komunikasi resmi seperti situs web, nomor telepon, atau alamat e-mail khusus yang dapat digunakan untuk menghubungi pihak yang berwenang. Memanfaatkan saluran komunikasi ini dapat membantu memastikan bahwa pesan atau permintaan Anda sampai ke pihak yang tepat.

Baca Juga:Bos Persib Berbagi Kebaikan Dengan Abang Becak di SumedangKKJ-PKJB 2024: Cara Bank Indonesia Perluas Akses Pasar UMKM

“Selanjutnya, membangun hubungan yang baik dengan pihak-pihak di Lanal dapat membantu mempercepat proses komunikasi dan koordinasi. Menghadiri acara atau pertemuan resmi yang diselenggarakan oleh Lanal juga bisa menjadi kesempatan untuk memperluas jaringan dan membangun hubungan yang solid,” ujar Dr Aqua Dwipayana menguraikan.

Lebih jauh disampaikan ihwal mematuhi semua prosedur dan aturan yang berlaku dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Lanal sangat penting. Hal ini dapat membantu memperoleh kepercayaan dari pihak yang berwenang dan meningkatkan kemungkinan sukses dalam menembus sekat komunikasi.

“Dengan mengambil langkah-langkah strategis dan proaktif seperti yang disebutkan di atas, diharapkan upaya untuk menembus sekat komunikasi dan koordinasi dengan pangkalan Lanal dapat berhasil. Kolaborasi yang baik antara pihak eksternal dan Lanal dapat membawa manfaat yang besar dalam menjaga keamanan maritim Indonesia secara efektif dan efisien,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Tentang Lantamal V SurabayaPangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Surabaya (Lantamal V Surabaya) adalah salah satu dari beberapa pangkalan militer TNI Angkatan Laut di Indonesia yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur. Dari 14 Pangkalan TNI AL, Lantamal V adalah yang terbesar di Indonesia dan mempunyai fasilitas pangkalan yang terlengkap. Hampir separuh kekuatan TNI Angkatan Laut Indonesia berada di Surabaya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Lantamal V Surabaya. 

0 Komentar