Ada yang Baru di Kawasan Pertokoan Siliwangi Kuningan

Pj Bupati Kuningan
Pj Bupati Kuningan, Iip Hidayat berjalan di kawasan Pertokoan Siliwangi. Foto:-Agus Sugiarto-Radarcirebon.com
0 Komentar

Iip juga menegaskan bahwa upaya Pemkab Kuningan untuk memakmurkan kawasan Puspa dan Pertokoan Siliwangi akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Hal tersebut juga tercermin dari peluncuran 4 acara sekaligus pada Minggu malam tersebut.

“Pertama, dibukanya Studio 2 Mini Teater Edukasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Beberapa waktu lalu, kami juga telah meluncurkan program serupa dengan membuka Studio Mini Teater Edukasi untuk para pelajar di berbagai tingkatan yang berada di Pertokoan Siliwangi. Pelajar dan masyarakat umum dapat datang ke sini secara gratis tanpa biaya.

Baca Juga:Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon MeningkatPersentase Penduduk Miskin di Jawa Barat Mengalami Penurunan Sebesar 0,16 Poin dari Maret 2023

“Kedua, kami mempersembahkan acara car free night (Kuningan Night Festival) yang akan diadakan secara reguler, insya Allah setiap dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Ini adalah upaya bersama kami untuk menggerakkan ekonomi kreatif di Kabupaten Kuningan.

“Dan yang ketiga serta keempat, adalah peresmian tugu mural di pintu masuk Pertokoan Siliwangi dan lampu penerangan pejalan kaki di sekitar Pertokoan Siliwangi. Kami berharap ini akan menambah suasana yang syahdu dan menyenangkan bagi masyarakat yang berkunjung,” jelas Raden Iip.

Setelah meresmikan Studio 2 Mini Teater Edukatif, Iip Hidajat dan para tamu undangan berjalan menuju Pertokoan Siliwangi untuk meresmikan tugu mural, lampu penerangan pejalan kaki, serta acara Kuningan Car Free Night. Kehadiran banyak masyarakat yang menyambut baik peluncuran dan penataan sekitar Pertokoan Siliwangi terlihat jelas.

Salah satu yang ikut merasakan perubahan ini adalah Didi (49 tahun), warga dari Kecamatan Garawangi yang datang bersama keluarganya untuk menikmati malam di kawasan Puspa dan Pertokoan Siliwangi.

“Alhamdulillah, banyak perubahan di Kuningan. Banyak lampu yang membuat suasana lebih terang. Kami senang juga dengan penataan jalan kaki yang lebih tertata, sehingga berjalan kaki menjadi lebih menyenangkan dan sehat, karena parkir kendaraan juga lebih teratur. Semoga Kuningan ke depan semakin baik,” harap Didi.(*)

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.disway.id, dengan judul: Makin Kinclong, Ada yang Baru di Kawasan Pertokoan Siliwangi Kuningan

0 Komentar