Kawal Pilkada Kota Banjar, KPU Rangkul Media Massa, Bawaslu Bentuk Forum Warga

pilkada
pilkada
0 Komentar

sumedangekspres, Dalam upaya menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengajak media massa untuk berperan aktif. 

 

Ajakan itu disampaikan saat Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di sebuah kedai kopi di Jalan Husein Kartasasmita, Kecamatan Banjar, pada Rabu, 9 Juli 2024.

 

Nur Hasanah, Kordiv Parmas KPU Kota Banjar, menyatakan bahwa media massa memiliki peran penting sebagai mitra KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

Baca Juga:1.469 PJU Rusak, Dishub Kota Tasikmalaya Beralasan Minim AnggaranDBD Terus Mengancam Warga Kota Tasikmalaya, Total Kasus 1.164 dan 3 Meninggal Dunia

Dia berharap media massa dapat menyampaikan informasi yang bersifat edukatif dan mampu mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024. 

 

Hasanah juga menekankan pentingnya masyarakat menjadi pemilih cerdas dan berkualitas dalam menentukan pilihan mereka di Pilkada 2024.

 

KPU Kota Banjar berusaha mempertahankan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 seperti yang telah dicapai pada tahun 2018. 

 

Mereka berharap bisa bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan angka partisipasi dalam Pilkada Kota Banjar 2024.

 

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar juga mengambil langkah strategis dengan membentuk forum warga untuk meningkatkan pengawasan partisipatif dalam Pilkada 2024. 

 

Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar menjelaskan bahwa forum warga ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kritis dalam mengawasi jalannya pilkada. 

 

Forum warga ini melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Mojang Jajaka, komunitas, mahasiswa, pegiat budaya, dan perwakilan masyarakat.

Baca Juga:Mobil Ulama Dirusak Usai Pengajian, Ratusan Santri Kawal Proses Laporan ke Polres Tasikmalaya Kota3.892 Pemilih Belum Tercoklit, PPK Cihideung Temukan Kendala di Pantarlih

Pembentukan forum warga dilakukan serentak hingga tingkat Panwascam secara daring, dengan harapan dapat meningkatkan pengawasan partisipatif di masyarakat. 

Anggota Bawaslu Kota Banjar Wahidan menambahkan bahwa kesadaran kritis dari forum warga ini diharapkan dapat memastikan jalannya Pilkada Kota Banjar dengan lebih baik. 

Artikel ini telah tayang di Radar Tasik dengan judul Kawal Pilkada Kota Banjar, KPU Rangkul Media Massa, Bawaslu Bentuk Forum Warga

0 Komentar