MA Muhammadiyah Cikaramas Sumedang Gelar Matsama dan Fortasi 2024

IKUTI: Para peserta Matsama dan Fortasi IPM MA Muhammadiyah Cikaramas antusias mengikuti kegiatan.
ISTIMEWA, IKUTI: Para peserta Matsama dan Fortasi IPM MA Muhammadiyah Cikaramas antusias mengikuti kegiatan.
0 Komentar

sumedangekspres – TANJUNGMEDAR – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MA Muhammadiyah Cikaramas mengelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) dan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi), mulai Senin (15/7) hingga Rabu (17/7).

Kegiatan pembukaan Matsama dan Fortasi dimulai dengan upacara bendera di lapangan halaman MA Muhammadiyah Cikaramas. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Ketua PD IPM MA Muhammadiyah Cikaramas serta ditutup dengan sambutan sekaligus pembukaan acara Fortasi 2024 oleh Kepala MA Muhammadiyah Cikaramas Kabupaten Sumedang Ai Sukaesih.

Acara Matsama dan Fortasi bertema ‘Be Creative and Impactful, Meraih Prestasi Melalui Ide Kreatif untuk Perubahan Nyata’. 

Baca Juga:Banyak Pesantren Tidak Punya Legalitas KemenagPemda Sumedang Luncurkan ILP: Layani Masyarakat Hingga ke Rumah

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa, saling mengenal satu sama lain, dan mengenal Muhammadiyah lebih dalam. Jumlah peserta didik baru yang menjadi peserta sebanyak 48 siswa,” ungkap Pembina Ketua Panitia Pelaksana Fortasi, Yusuf Kamaludin di sekolahnya.

Sementara itu, Kepala MA Muhammadiyah Cikaramas Ai Sukaesih dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru di Kampus MA Muhammadiyah Cikaramas. 

Dia pun memperkenalkan Civitas Akademika kampus MA Muhammadiyah Cikaramas serta memperkenalkan IPM kepada peserta didik baru dan juga jajaran Guru dan TU MA Muhammadiyah Cikaramas. Ai Sukaesih juga menyampaikan pesan kepada peserta didik baru untuk melaksanakan Matsama / Fortasi dengan asyik, menyenangkan, dan bergembira.

Sedangkan, Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF Sumedang, Dr Enang Ahmadi mengucapkan selamat datang dan bergabung di Kampus MA Muhammadiyah Cikaramas.

Dijelaskan, saat ini peserta didik baru berada di lingkungan baru, dengan teman, lokasi, dan guru baru yang harus segera mereka sesuaikan. 

“Di Kampus MA Muhammadiyah Cikaramas, acara Matsama bernama Fortasi yang isinya sama, hanya ada penambahan materi kekhasan yaitu AIK dan Ke-IPMan,” lanjutnya.

Pembina IPM MA Muhammadiyah Cikaramas, Yusup Kamaludin menyampaikan, harapannya agar sekolah bisa memberikan wadah untuk mengembangkan kreativitas siswa dan mencetak kader unggulan untuk Kampus MA Muhammadiyah Cikaramas, IPM, dan Muhammadiyah. (bim)

0 Komentar