Cara Buat Toner Dari Bahan Alami, Cerahkan Kulit Kusam dan Pudarkan Noda Hitam dengan Cepat!

Cara Buat Toner Dari Bahan Alami, Cerahkan Kulit Kusam dan Pudarkan Noda Hitam dengan Cepat!
(m.fimela.com) Cara Buat Toner Dari Bahan Alami, Cerahkan Kulit Kusam dan Pudarkan Noda Hitam dengan Cepat!
0 Komentar

sumedangekpres – Untuk atasi masalah kulit yang kusam gak cuma dengan cuci muka rutin atau pakai produk skincare yang bikin cerah aja, tapi juga bisa coba toner dari bahan alami.

Kamu bisa bikin toner sendiri lho, pake bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Ini bakal bantu bersihin wajah dengan baik, jadi kulit yang kusam bisa jadi lebih cerah.

Toner alami ini nggak cuma bikin kulit jadi cerah aja, tapi juga bisa bantu kurangin noda hitam yang bikin wajah keliatan kusam.

Baca Juga:Harga Dibawah Rp 50.000, 3 Skincare Dari Wardah Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam dan Bikin Wajah Jadi Awet Muda!5 Rekomendasi Skincare untuk Wanita Usia 30 Tahun Dari Wardah

Biasanya noda hitam ini karena kulit kena matahari berlebihan atau bekas jerawat.

Jadi, buat kamu yang mau nyobain perawatan alami buat dapetin kulit yang cerah, yuk simak cara buat toner alami ini.

DIY Toner Pencerah Kulit Kusam

Toner alami ini bisa dibuat dengan tiga bahan alami aja. Ini dia manfaat dan kandungannya:

1. Air Beras

Air beras ini hasil dari rendaman beras. Isinya banyak manfaat buat mencerahkan kulit berkat kandungan gamma-oyzanol yang ada di dalamnya. Selain itu, ada juga vitamin E yang bisa kurangin noda hitam dan ngelawan penuaan dini. Selain itu, air beras juga bagus buat atasi jerawat.

2. Gel Lidah Buaya

DIY toner pencerah kulit kusam ini juga pake gel lidah buaya. Di dalamnya ada aloin, aloesin, dan enzim proteolitik. Aloin dan aloesin ini bisa bantu kurangin melanin yang bikin kulit belang. Terus, enzim proteolitik ini membersihin kotoran di kulit, jadi kulit jadi lebih cerah dan fresh.

Selain itu, gel lidah buaya juga kaya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan, jadi bisa jaga kulit dari radikal bebas.

3. Air Mawar

Bahan ini sering dipake di skincare karena kandungan vitamin dan asam lemak esensialnya yang antioksidan buat lawan radikal bebas. Air mawar juga punya vitamin A dan C yang bermanfaat buat regenerasi sel kulit dan kurangin melanin. Akhirnya, kulit jadi lebih cerah.

Langkah Membuat Toner

Baca Juga:Warga Panik, Si Jago Merah Lahap Habis 2 Lapak Barang BekasSelebgram Ini Open BO dengan Tarif Rp 10 Juta Sekali Kencan

Setelah mengetahui bahan alami apa saja yang bisa dipakai untuk membuat Toner ini, sekarang kita masuk ke tahap pembuatan. Perhatikan cara berkut ini:

0 Komentar