Lingkar Mahasiswa Sumedang (LMS) Bangkitkan Pemuda untuk Bonus Demografi 2045

GELAR: Lingkar Mahasiswa Sumedang saat mengadakan acara Seminar Pendidikan di salah satu sekolah, belum lama i
GELAR: Lingkar Mahasiswa Sumedang saat mengadakan acara Seminar Pendidikan di salah satu sekolah, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Lingkar Mahasiswa Sumedang (LMS) menyelenggarakan Seminar Pendidikan ke sekolah SLTA Se-derajat. Acara tersebut diikuti dan dibuka langsung oleh Ketua LMS Aripin, belum lama ini. 

Seminar Pendidikan adalah suatu kegiatan penyampaian karya illmiah yang direncanakan untuk di presentasikan dengan sumber tentang pendidikan oleh peneliti dalam mengambil kesimpulan dengan tujuan persamaan pendapat tentang hasil karya ilmiah demi menarik kebenaran isi dari hasil karya ilmiah.

Dengan Pemateri yang akan dihadirkan dari dosen-dosen yang ada di universitas Kabupaten Sumedang dan Mahasiswa yang berprestasi di Universitas masing-masing.

Baca Juga:Tujuh Kriteria Pemimpin Menurut PD Muhammadiyah Kabupaten SumedangPemkab Sumedang Segera Uji Coba Makan Siang Gratis

“Semangat kebangkitan pemuda yang dikumandangkan pada Kongres Pemuda tahun 1926 menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Diera bonus demografi Indonesia Emas 2045, peran dan fungsi pemuda semakin penting dalam mendorong kemajuan ekonomi bangsa,” ujar Aripin.

 Adapun Visi Misi yang ditonjolkan di acara ini sangat berpotensi bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjadi wadah yang bebas berkomentar bebas berekspresi tanpa ada batasan, Lahirnya ide ide dan gagasan yang membangun dan kreatif, lahirnya creatifpreuneur dan enterpreuneur baru dan diharapkan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Aripin. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangkitan pemuda dan mempersiapkan Indonesia untuk menyambut bonus demografi 2045 dengan penuh optimisme dan tekad.

“Bonus demografi membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mencapai kemajuan ekonomi dan sosial. Namun, hal ini juga membawa tantangan, seperti tingginya angka pengangguran dan kebutuhan lapangan kerja yang semakin besar. Di tengah situasi ekonomi global yang penuh gejolak, ekonomi kreatif menjadi solusi potensial untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi.” ujar Aripin.

Bersinergi menuju Indonesia Emas 2045 Pemuda progresif dalam membangun ekonomi kreatif guna menjemput bonus demografi. Bersama pemuda progresif Indonesia melangkah maju menuju Indonesia Emas 2045. 

Kolaborasi dan kerjasama menjadi kunci dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan memanfaatkan bonus demografi. (cr 2)

0 Komentar