Bahan Alami yang Dijamin Ampuh Kecilkan Pori-pori dan Bikin Wajah Auto Mulus!

Bahan Alami yang Dijamin Ampuh Kecilkan Pori-pori dan Bikin Wajah Auto Mulus!
(organicfacts.net) Bahan Alami yang Dijamin Ampuh Kecilkan Pori-pori dan Bikin Wajah Auto Mulus!
0 Komentar

sumedangekspres – Ketika bicara tentang masalah kulit wajah, ada beberapa hal yang bisa bikin kita khawatir. Salah satunya adalah pori-pori yang terlihat besar.

Jika pori-pori membesar, tekstur kulit bisa jadi tidak merata dan terlihat kusam, terutama pada tipe kulit kering.

Penyebabnya bermacam-macam, seperti faktor genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari berlebihan, cuaca yang tidak mendukung, gaya hidup yang kurang sehat, penumpukan sel kulit mati, stres, dan penuaan kulit.

Baca Juga:Cara Buat Toner Dari Bahan Alami, Cerahkan Kulit Kusam dan Pudarkan Noda Hitam dengan Cepat!Harga Dibawah Rp 50.000, 3 Skincare Dari Wardah Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam dan Bikin Wajah Jadi Awet Muda!

Dari semua faktor ini, kita bisa melakukan pencegahan atau mengatasi sesuai dengan kondisi masing-masing.

Namun, seringkali pori-pori membesar disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati karena kurangnya perawatan wajah yang optimal.

Tidak cukup hanya mencuci muka, tetapi perawatan wajah yang benar-benar membersihkan dan merawat kulit perlu diperhatikan.

Akibatnya, kotoran seperti sel kulit mati, minyak, debu, dan sisa makeup bisa menyumbat pori-pori, yang bukan hanya membuat pori-pori besar tetapi juga meningkatkan risiko komedo dan jerawat.

Maka dari itu, berikut ada masker alami yang bisa dicoba di rumah untuk membantu mengecilkan pori-pori. Yuk, simak dan ikuti tipsnya.

Masker Alami untuk Mengecilkan Pori-Pori

Selain menggunakan produk skincare yang bisa dibeli di pasaran, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah pori-pori besar.

Masker ini membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga kulit terlihat lebih halus dan bersih. Selain itu, masker ini juga membantu mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

Tidak perlu banyak bahan, kita hanya memerlukan dua bahan alami:

1. Oatmeal

Baca Juga:5 Rekomendasi Skincare untuk Wanita Usia 30 Tahun Dari WardahWarga Panik, Si Jago Merah Lahap Habis 2 Lapak Barang Bekas

Oatmeal bukan hanya bahan makanan biasa, tetapi juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Di dalamnya terdapat saponin yang membantu mengecilkan pori-pori, serta memiliki efek antioksidan dan anti-radang yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

2. Madu

Madu digunakan sebagai tambahan dalam masker alami untuk mengecilkan pori-pori. Selain membersihkan pori-pori yang tersumbat, madu juga memiliki sifat melembapkan yang baik untuk kulit kering dan membantu proses eksfoliasi dengan lembut. Madu juga mengandung sifat antiradang dan antibakteri yang membantu mengatasi jerawat.

Cara membuat dan menggunakan masker:

0 Komentar