Hj Nurhayati, Perempuan yang Pertama Kalinya Nyalon Dalam Pilkada 2024

Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Hj Nurhayati Effendi mengisi materi pendidikan politik santri di Ponpes
Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Hj Nurhayati Effendi mengisi materi pendidikan politik santri di Ponpes Miftahul Ulum Gandok Kecamatan Bungursari, Sabtu sore 20 Juli 2024.
0 Komentar

sumedangekspres – Persiapan Pilkada Kota Tasikmalaya yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2024. Setiap kandidat sedang berusaha menarik simpati dan dukungan publik, dengan beberapa partai politik memantau popularitas dan elektabilitas mereka. Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Hj Nurhayati Effendi, juga terlibat dalam memantau perkembangan ini.

Dua hari ini, Hj Nurhayati terus aktif dalam kegiatan di Kota Tasikmalaya, termasuk mengisi materi pendidikan politik santri di Ponpes Miftahul Ulum Gandok Kecamatan Bungursari, Sabtu sore 20 Juli 2024. Pada kesempatan tersebut, Radartasik.Id menanyakan tentang proses pencalonannya menjelang Pilkada 2024.

Sebelumnya, Hj Nurhayati sudah melakukan kunjungan ke beberapa ketua partai politik dan figur-figur yang potensial dalam Pilkada. Mengenai proses pencalonan PPP untuk Pilkada 2024, ia menjelaskan bahwa ada dua surat tugas yang diterimanya, salah satunya berdasarkan hasil Mukernas. Di situ, 12 kursi Anggota DPR RI termasuk yang diwacanakan maju dalam Pilkada di daerah masing-masing, termasuk Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:Hati-Hat! Ini Bahaya Minum Rebusan Daun Sukun bagi KesehatanJika Kamu Sakit Gigi Jangan Khawatir ini Solusinya,Manfaat Cengkeh untuk Mengatasi Sakit Gigi

Artinya, lanjut Hj Nurhayati, saat ini ia sedang menjalankan proses untuk memenuhi mandat dari DPP partai berlambang Ka’bah tersebut. Salah satu tugasnya adalah turun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

“Saya sudah menjajaki beberapa simpul dan kekuatan politik lainnya melalui silaturahmi dan komunikasi,” ujarnya.

Disinggung mengenai peluangnya untuk mendapatkan SK dari DPP PPP, Hj Nurhayati menyatakan bahwa keputusan sepenuhnya ada di tangan partai.

“Tentunya di antara kami berdua, yang nantinya dipilih oleh DPP PPP, akan menjadi kader yang memiliki potensi pemenangan lebih tinggi,” katanya.

Jika berhasil mendapatkan SK, Nurhayati akan menjadi figur perempuan pertama yang mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Tasikmalaya.

“Saya ingin mencatat sejarah sebagai perempuan pertama yang maju dalam Pilkada ini. Mohon doanya untuk yang terbaik,” tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di radartasik.id, dengan judul: Hj Nurhayati Ingin Catatkan Sejarah, Perempuan Pertama Nyalon di Pilkada Kota Tasik 2024!

0 Komentar