Detik-Detik Penangkapan! 5 Pemuda Diamankan Saat Tawuran di Cirebon

Detik-Detik Penangkapan! 5 Pemuda Diamankan Saat Tawuran di Cirebon
Detik-Detik Penangkapan! 5 Pemuda Diamankan Saat Tawuran di Cirebon(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Detik-Detik Penangkapan! 5 Pemuda Diamankan Saat Tawuran di Cirebon, Minggu dini hari, 21 Juli 2024, dua aksi tawuran di Kabupaten Cirebon berhasil digagalkan oleh Polresta Cirebon. 

Dua lokasi tawuran tersebut, di Kecamatan Plered dan Kecamatan Talun, berhasil diatasi oleh polisi dengan sigap.

5 Pemuda Diamankan Saat Tawuran di Cirebon

Aksi pertama terjadi di Kecamatan Plered sekitar pukul 03.30 WIB.

Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 berhasil menghentikan tawuran tersebut. 

Baca Juga:Profil Lengkap Surya Insomnia, Suami Tyara Renata yang Selalu Jadi Sorotan Netizen!Siapa Halda Rianta? Adik Arafah Rianti yang Jadi Sorotan di TikTok!

Tak berselang lama, di Kecamatan Talun pada pukul 02.30 WIB, jajaran Polsek Talun juga berhasil menggagalkan tawuran lainnya.

Selain menghentikan dua aksi tawuran ini, polisi juga berhasil mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam kedua peristiwa tersebut.

Kelima orang ini kedapatan membawa senjata tajam alias sajam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyampaikan bahwa empat pelaku diamankan di Kecamatan Plered, yaitu FJ (14), YG (27), AZ (15), dan GN (24).

Sedangkan satu orang lainnya, RF (21), diamankan di Kecamatan Talun.

“Dalam aksi di Kecamatan Plered, kami mengamankan empat bilah senjata tajam, stik golf, empat handphone, kayu rotan, dan sepeda motor.

Sedangkan di Kecamatan Talun, kami mengamankan dua bilah celurit. 

Semua pelaku beserta barang bukti langsung kami bawa ke Mapolresta Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol Sumarni.

Ia menambahkan bahwa Patroli Raimas Macan Kumbang 852 merupakan salah satu upaya preventif Polresta Cirebon dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas, termasuk tawuran.

Patroli ini rutin dilakukan mulai siang, sore, hingga malam hari demi menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Pesta Tembakau Terbesar di Indonesia! Inilah Serunya Aroma Sendja Festival 2024Dali Wassink Suami Jennifer Coopen Meninggal Naik Moge, Ini Spesifikasi Mogenya

Sasaran dari Patroli Tim Raimas Macan Kumbang 852 mencakup geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya kejahatan kriminalitas di sekitar masyarakat.

Patroli ini juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon. 

0 Komentar