Rossa Ungkap Kehidupan Pribadi Lewat Film

BERKUNJUNG: Diva Indonesia Rossa saat menonton film documenter pribadi yang berjudul “All Access to Rossa 25 S
BERKUNJUNG: Diva Indonesia Rossa saat menonton film documenter pribadi yang berjudul “All Access to Rossa 25 Shining Years” di Studio 2 XXI Asia Plaza Sumedang, Rabu (24/7), Foto: Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa atau yang lebih akrab disapa Teh Oca nonton film dokumenter yang berlebel “All Access to Rossa 25 Shining Years”, bareng ratusan warga Sumedang di Studio 2 XXI Asia Plaza Sumedang, Rabu (24/7). 

Film tersebut bercerita tentang kehidupan Rossa saat awal-awal menjadi penyanyi hingga menjadi seorang diva tanah air. Film yang berdurasi 85 menit itu, menayangkan kegigihan Rossa dalam membesarkan Rizki Langit Ramadhan, anak semata wayangnya tanpa kehadiran sang suami, lantaran ditempa prahara rumah tangga. 

“Film ini judulnya All Accses, kenapa saya memberikan judul itu? karena untuk melihat keseharian saya, sekaligus memperingati konser 25 tahun,” kata Rossa. 

Baca Juga:Kulit Pisang – Sumber Serat Banyak Manfaat untuk Menjaga Pencernaan SehatGudang Penampungan Kertas Dus di Cimanggung Ludes Dilalap Api

Diakuinya, Rossa sangat jarang mengeksplor kehidupan pribadinya ke khalayak umum. Melalui film tersebut, rupanya pelantun Ayat-ayat Cinta itu ingin memberi tahukan kepada khalayak. 

“Saya kan jarang ya bercerita tentang hal-hal yang privasi, baru kali ini saja aku cerita, karena sudah lama juga kejadiannya,” tutur Rossa. 

Disebutkan, proses penggarapan film tersebut memakan waktu hingga dua tahun. 

“Ini menurut saya film yang benar-benar bisa menyemangati semuanya bahwa kalian tidak sendiri,” tuturnya. 

Diketahui, Film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years” diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films serta disutradarai Ani Ema Susanti. Dalam film tersebut, Rossa juga menjadi produser eksekutif  bersama Irwan D Mussry, Prilly Latuconsina dan P Intan Sari. Sementara Umay Shahab, Inarah Syarafina, Yahni Damayanti, Boy Rianto Latu bertindak sebagai produser.

Film “All Access to Rossa 25 Shining Years” juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film “All Access to Rossa 25 Shining Years”.

Selain itu, juga turut menghadirkan sisi inspiratif dari sosok diva Indonesia, Rossa, dan bisa dijadikan pelajaran bagi para penonton dan para musisi pemula dalam bermimpi meniti karier panjang di industri kreatif khususnya di subsektor musik.

0 Komentar