Jelang Pilkada, RinSo Aktif Sosialisasi di Sumedang

SALAMAN: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana bersama Kang Ridwan Solihin.
ISTIMEWA, SALAMAN: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana bersama Kang Ridwan Solihin.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Ridwan Solichin, satu-satunya kader yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang periode 2024-2029. Mendekati Pilkada ia semakin aktif dalam kegiatan sosialisasi. Selain menghadiri berbagai acara, ia juga kerap menjadi narasumber dalam sejumlah kegiatan penting di Sumedang. 

Belum lama ini, Ridwan Solichin, yang akrab disapa Rinso, menjadi narasumber dalam acara Silaturahmi dan Rapat Kerja Pengurus BPC PHRI Kabupaten Sumedang di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari. Kehadirannya di acara tersebut bukan hanya sebagai narasumber, tetapi juga sebagai bentuk konsolidasi dan sosialisasi politik.

“Alhamdulillah, saya diundang dalam kapasitas sebagai narasumber di kegiatan ini. Terkait politik, saya sudah mendapat rekomendasi dari DPP PKS untuk maju dalam Pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024,” ujar Rinso, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Jarang Dibayar, Juru Parkir di Alun-alun Sumedang MengeluhHarapan Masyarakat untuk Calon Bupati Sumedang

PKS saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Sumedang, namun sesuai aturan yang berlaku, mereka masih memerlukan tambahan 3 kursi untuk dapat mencalonkan bupati. Untuk itu, PKS tengah giat menggerakkan mesin partai dan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain guna mencari pasangan calon wakil bupati yang tepat.

“Partai kami sudah menggerakkan mesin partai untuk meraih kemenangan. Kami juga telah membentuk Satgas yang fokus pada kemenangan ini. Insya Allah, awal pekan Agustus nanti kita akan melakukan konsolidasi internal. Selain itu, persiapan mesin partai juga termasuk komunikasi dengan partai-partai politik lain. Waktu terus berjalan, jangan sampai kita bergerak mendadak,” tegas Rinso.

Rinso menekankan bahwa PKS terbuka untuk berkoalisi tidak hanya dengan partai pengusung di Pilpres, tetapi juga dengan partai lain seperti PDIP dan Golkar. Namun, keputusan akhir mengenai koalisi tetap berada di tangan pimpinan partai.

Saat ini, PKS sedang berupaya menyamakan persepsi dan menyinergikan visi misi untuk kemajuan Sumedang di masa depan. Mereka juga berdiskusi dengan calon-calon lain dari partai berbeda untuk merumuskan visi misi yang diharapkan oleh berbagai kalangan, termasuk dari sektor hotel, pariwisata, dan rumah makan.

“Hari ini ada Kang Dony, saya, dan Bang Hery. Kita sedang merumuskan visi misi yang diharapkan oleh berbagai kalangan, termasuk dari sektor hotel, pariwisata, dan rumah makan. Kita semua merumuskan ini bersama-sama demi kemajuan Sumedang,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar