Kemenag Jabar Gelar Tasyakur dan Doa Bersama, Komitmen Tingkatkan Layanan Jemaah Haji

Kemenag Jabar gelar tasyakur dan doa bersama
Sukses Selenggarakan Ibadah Haji 2024, Kemenag Jabar Gelar Tasyakur dan Doa Bersama: Terus Komitmen Tingkatkan Layanan Jemaah Haji
0 Komentar

Dikatakannya, ke depan Kemenag akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada jemaah haji.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jabar, H. Boy Hary Novian, menyampaikan kesan yang serupa. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Baca Juga:9 Manfaat Jus Buah Naga dan Pisang untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda KetahuiApakah Buah Pepaya Muda Layak untuk dikonsumsi Ibu Hamil?

Boy merinci bahwa kuota haji Jawa Barat untuk tahun ini adalah 40.201 orang, dan kuota yang terisi adalah 40.214 orang. Jumlah jemaah dan petugas yang diberangkatkan dari Embarkasi Bekasi (JKS) mencapai 27.526 orang, sedangkan dari Embarkasi Kertajati (KJT) sebanyak 13.068 orang, dengan total keseluruhan mencapai 40.594 orang.

Dari jumlah tersebut, terdapat 6 orang jemaah yang tertinggal di Tanah Suci karena sakit, dengan 2 orang dari Debarkasi Bekasi dan 4 orang dari Debarkasi Kertajati. Selain itu, jumlah jemaah haji yang meninggal juga mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, yakni sebanyak 70 orang, di antaranya 42 orang berasal dari Debarkasi Bekasi dan 28 orang berasal dari Debarkasi Kertajati.(*)

Artikel ini telah tayang di jabarekspres.com, dengan judul: Sukses Selenggarakan Ibadah Haji 2024, Kemenag Jabar Gelar Tasyakur dan Doa Bersama: Terus Komitmen Tingkatkan Layanan Jemaah Haji

0 Komentar