Bantu Turunkan Kesenjangan Pendidikan, PLN UP3 Sumedang Salurkan Bantuan Alat Sekolah Dan Biaya Pendidikan

Bantu Turunkan Kesenjangan Pendidikan, PLN UP3 Sumedang Salurkan Bantuan Alat Sekolah Dan Biaya Pendidikan
Bantu Turunkan Kesenjangan Pendidikan, PLN UP3 Sumedang Salurkan Bantuan Alat Sekolah Dan Biaya Pendidikan
0 Komentar

sumedangekspres – Yayasan Baitul Maal (YBM)  dan Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Sumedang serahkan bantuan peralatan sekolah juga biaya pendidikan untuk sejumlah pelajar yang tersebar di berbagai wilayah di kabupaten Sumedang.

Salah satu bantuan diserahkan pada Rabu 24 Juli 2024 lalu oleh Srikandi PLN UP3 Sumedang yang diterima oleh Irwan Febriansyah, siswa SMKN 1 Sumedang. Menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih bapak/ibu dari PLN untuk bantuan alat sekolah ini untuk saya”ucap Irwan malu-malu.

Baca Juga:Jumlah Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Volume Transaksi Capai Rp2.574 TriliunBRI Salurkan Ribuan Bibit Mangrove Kelompok Tani di Muaragembong

 PLN berkomitmen untuk mendukung kemajuan pembangunan di segala bidang, termasuk pendidikan. Hal tersebut diungkapkan Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang dalam keterangannya.

“Kami siap membantu apapun untuk pendidikan, terutama untuk anak – anak yang sangat bersemangat untuk bersekolah ini, sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk terus dapat mengejar cita -citanya”ujar Eko.

“Bulan Juli ini juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional, semoga seluruh anak – anak terutama di Kabupaten Sumedang ini dapat menikmati hak nya untuk mengenyam pendidikan dengan baik”tambah Eko.

Tidak hanya itu, Eko meneruskan, bahwa bantuan pendidikan yang telah disalurkan hingga saat ini sangat beragam, selain perlengkapan belajar mengajar maupun biaya pendidikan, pada beberapa pesantren telah pula diberikan bantuan melalui program santripreneur, untuk mencetak santri  yang lebih mandiri dan kreatif.

PLN juga aktif dalam program PLN Goes To School untuk mengajar di sekolah – sekolah tentang ketenagalistrikan. Hal itu disebutkan Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribus (UID) Jawa Barat.

“PLN akan berupaya untuk  mendorong kemajuan pendidikan juga membantu mengurangi kesenjangan pemerataan pendidikan dengan beragam cara, memberi fasilitas maupun pelayanan pendidikan”tutur Susi.

“Ini menunjukkan bahwa PLN serius terlibat dalam dunia pendidikan, diharapkan tentunya apabila anak – anak ini menerima pendidikan yang layak, nantinya akan menjadi bekal yang cukup dalam upaya memperbaiki kondisi ekonominya sehingga kesejahteraan pun meningkat. Efeknya akan sangat luar biasa”pungkas Susi.

0 Komentar