Dr Aqua Dwipayana: Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Atlet dan Pelatih di Sulawesi Utara

Dr Aqua Dwipayana: Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Atlet dan Pelatih di Sulawesi Utara
Dr Aqua Dwipayana: Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Atlet dan Pelatih di Sulawesi Utara
0 Komentar

“Bila kamu adalah pribadi yang telah dewasa, persoalan hidup akan dipandang sebagai hal biasa yang harus dihadapi dan syukuri. Kamu tahu kapan harus bersedih dan kapan harus menjadi kuat,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang sejak puluhan tahun lalu hobi silaturahim ini menambahkan telah mendapat gambaran para atlet daerah. Banyak yang potensial bahkan ada sebagian yang telah berprestasi di kejuraan tingkat internasional. Semua itu adalah modal kuat untuk meraih medali emas pada PON XXI 2024 mendatang.

Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta ini melanjutkan dalam setiap persiapan tim yang akan menuju sebuah event akbar pastilah selalu ada kendala. Hal itu bisa berupa dana yang tidak ada atau minim, honorarium terbatas, kemudian anggota tim tidak sepenuhnya menjadi atlet karena juga ada yang berstatus pekerja atau siswa sekolah, sehingga kerap cabang olahraganya itu sendiri seolah tidak menjadi fokus.

Baca Juga:Farhat Abbas Hadiri Sidang PK Saka Tatal yang Digelar Pada Hari IniTernyata Inilah yang Bikin Jin BTS Kesal Saat Lakukan Perjalanan ke Pulau Jeju

“Namun demikian, kita tetap harus memiliki spirit kuat dan motivasi yang tinggi untuk dapat mengantisipasi semua kendala. Yang paling penting adalah kedepankan rasa bersyukur bahwa dalam situasi krisis, setiap atlet masih diberikan kesehatan dan dapat menyiapkan diri menghadapi ajang besar olahraga. Rasa bersyukur akan menjadi awal bagi penguatan tekad dan semangat kita,” kata Dr Aqua Dwipayana yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas serta meniatkan diri konsisten menjalankan silaturahim dan berbuat kebaikan sosial tersebut.

KONI Provinsi SulutVisiMenciptakan Potensi Atlet Sulut Menuju Prestasi Nasional dan Internantional

Misi1.  Pemberdayaan IPTEK Olahraga.

2.  Sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Pimpinan: Drs. Steven O. E. Kandouw (Ketua Umum KONI Sulut).

Program jangka pendek:  Inventarisasi Pengurus Induk Organisasi Anggota KONI Provinsi Sulawesi Utara.

Program jangka menengah:  Persiapan Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV) Sulawesi Utara XI Tahun 2025, Pembentukan Panitia Pengawas dan Pengarah (PANWASRAH) dan Identifikasi Cabang Olahraga Peserta PORPROV.

Program jangka panjang: Inventarisasi cabang olahraga Untuk babak kualifikasi PON XXII/2028 dan  cabang olahraga lolos PON XXII/2028.

0 Komentar