Siswa TK Pertiwi Darmaraja Ikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan 

BERIKAN: Serma Juhana saat melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa TK Bakti Pertiwi Desa
ISTIMEWA, BERIKAN: Serma Juhana saat melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa TK Bakti Pertiwi Desa Darmajaya, Senin (5/8).
0 Komentar

sumedangekspres, DARMARAJA – Guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia, Bati Tuud Koramil 1010/1010 Serma Juhana  melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan  kepada Siswa/Siswi TK Pertiwi  bertempat di TK Bakti Pertiwi  Dusun  Cipicung RT 05/01 Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja, Senin (5/8). 

Hal tersebut disampaikan Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Tony Setiabintara di Makoramil 1010/Darmaraja.

Ia menyampaikan, bahwa wawasan berkebangsaan sangat perlu untuk diketahui kepada para siswa-siswi sebagai bekal kedepan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang berpegang pada Pancasila sebagai falsafah. 

Baca Juga:Guru PAI di Sumedang Utara Mengikuti Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Smart App Creator (SAC) Optimalisasi EKSISTENSI untuk Kementerian ATR/BPN yang Dikenal Baik Masyarakat

“Wawasan kebangsaan pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila,” jelasnya.

Bangsa Indonesia merupakan kumpulan suku, bangsa dan budaya yang berbeda-beda yang terdiri dari beberapa kepulauan. Tetapi meskipun banyak perbedaan masyarakat Indonesia tetaplah satu kewarganegaraan yaitu warga negara Indonesia.

“Kepada generasi muda jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri bertingkah laku yang baik serta jadilah contoh yang baik, tingkatkan disiplin dalam belajar dan tingkatkan prestasi untuk kebanggaan diri sendiri serta kebanggaan kepada orang tua,” pungkasnya. (red)

0 Komentar