Pemain Bintang Asal Papua, Friska Womsiwor, Akan Bergabung dengan Persikas

Friska akan bergabung dengan subang
Friska akan bergabung dengan subang
0 Komentar

sumedangekspres –  Pemain bintang asal Papua, Friska Womsiwor, akan bergabung dengan Persikas Subang untuk menghadapi Liga 2 mendatang. Informasi ini diungkapkan langsung oleh Pelatih Kepala Persikas, Mial Armand, kepada Pasundan Ekspres pada Selasa (6/8) setelah latihan pagi.

Menurut Armand, Friska diperkirakan akan tiba di Subang hari ini. “Dia (Friska) dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta siang atau sore ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Subang,” jelasnya.

Armand menambahkan bahwa kemampuan Friska sangat dibutuhkan oleh tim, terutama di lini depan. Saat ini, Persikas sudah memiliki Yevhen Bokhashvili, dan mereka juga merencanakan satu slot pemain asing lagi di posisi depan untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas dalam mencetak gol.

Baca Juga:Sinopsis Film Aksi Menegangkan 21 BridgesRatusan Warga Antusias Mengantri Berdesakan untuk Memperoleh Bantuan Telur dan Daging Ayam

Pecinta sepak bola Indonesia pasti sudah tidak asing dengan pemain bernama lengkap Friska Elisa Womsiwor. Lahir di Ransiki, Papua Barat, pada 3 Mei 1995, Friska yang kini berusia 29 tahun, memiliki tinggi 170 cm dan dikenal sebagai pemain sayap yang sangat lincah serta menyulitkan lawan.

Friska berposisi utama sebagai sayap kanan, tetapi ia juga mampu bermain di sayap kiri, gelandang serang, serta beberapa posisi lainnya seperti striker, gelandang tengah, dan gelandang bertahan.

Selama kariernya, Friska telah bermain di liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Ia pernah membela beberapa klub besar seperti Barito Putera, Persela Lamongan, PSM Makassar, Tira-Kabo (sekarang Persikabo 1973), dan Persipura Jayapura.

Masa keemasan Friska Womsiwor terjadi ketika ia membela Persipura Jayapura dari tahun 2016 hingga 2018, saat klub tersebut masih berlaga di Liga 1. Dalam 58 penampilan bersama Mutiara Hitam, Friska mencatatkan 8 gol dan 10 assist.

Di Liga 1, Friska telah mengumpulkan 83 penampilan dengan total waktu bermain sebanyak 4.486 menit. Sementara di Liga 2, ia pernah membela beberapa klub seperti Persijap Jepara, Persiwar Waropen, dan yang terakhir adalah Nusantara United. Selama berkiprah di Liga 2, Friska tampil sebanyak 16 kali dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Terakhir, bersama Nusantara United, Friska telah mencatatkan 9 penampilan.

Jika Friska resmi bergabung dengan Persikas Subang, tentu akan menarik untuk melihat kontribusinya bersama Singa Subang.(*)

0 Komentar