Penemuan Jasad tak Dikenal DI Sungai Cikumpul Gemparkan Warga

Penemuan Jasad tak Dikenal DI Sungai Cikumpul Gemparkan Warga
(istimewa) Penemuan Jasad tak Dikenal DI Sungai Cikumpul Gemparkan Warga
0 Komentar

sumedangekspres – Sesosok mayat tak dikenal diduga pria ditemukan di Sungai Cikumpul RW 10 Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara, Senin (12/8/2024) sekitar pukul 13.00.

Kronologi ditemukannya mayat tersebut bermula ketika 2( dua) orang saksi, Tiah (50) dan Nia Kurniasih (36), keduanya warga Dusun Legok RT 01 RW 10 Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara memanen padi di ladang. Kedua saksi tersebut mencium bau yang tidak sedap.

“Kedua saksi tersebut memberitahu kepada Pemilik Sawah, Agus Mulyadi (50), warga Dusun Citungku RT 01 RW 02 Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong,” kata Kasi Humas Polres Sumedang AKP Awang Munggardijaya SH, Senin (12/8/2024).

Baca Juga:Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga HarmonisWaspada! BMKG Mengingatkan tentang Potensi Gempa di Dua Megathrust Indonesia, Berpotensi Menyebabkan Tsunami?

Kemudian, lanjut Awang, Agus Mulyadi mencari sumber bau yang menyengat tersebut. Dan, Agus melihat seperti potongan paha orang tertimbun oleh ranting bambu dengan kondisi sudah mengering.

“Agus pun melapor ke Kades Sirnamulya selanjutnya melapor ke Polsek Sumedang Utara,” kata dia.

Dikatakan, jajaran Polsek Sumedang Utara pun mendatangi TKP, mengamankan Status Quo, memeriksa saksi saksi dan memeriksa korban.

“Lalu mengantar mayat dikirim ke RSU Sumedang untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut oleh Pihak Rumah Sakit Sumedang,” katanya.

Sementara itu, sesosok mayat pria juga ditemukan di Sungai Cimayor Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara pada Senin (12/8/2024) sekitar pukul 14.30.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, mayat pria tersebut bernama Indra (30), warga Perum Cisalak, Kecamatan Cisarua. Indra sendiri merupakan seorang pemulung sampah bekas dan telah biasa memungut sampah di lokasi ia ditemukan tewas.

Terpisah, supervisor BPBD Sumedang Wahyudin menyampaikan pihaknya sempat terkendala pada proses evakuasi. Lokasi dari ditemukannya mayat berada di sungai yang di sekitarnya terdapat tebing. Saat dievakuasi tidak ada luka-luka pada tubuh korban.

Baca Juga:2 Motor Bertabrakan Akibatkan 2 Orang Tewas, Beginilah KronologinyaDemi Pertahankan Dompet, Wanita Ini Sampai Terseret di Aspal Saat Dijambret

“Alhamdulillah mayat berhasil kita evakuasi, kendala kami memang lokasi ditemukannya mayat berada di sungai yang tebingnya tinggi. Saat dievakuasi tidak ditemukan luka-luka di tubuh korban informasinya memang memiliki penyakit,” pungkas Wahyudin. (red)

0 Komentar