Rekomendasi Lip Balm, Baik Bagi Perempuan Maupun Laki-laki

rekomendasi lip blam
Rekomendasi lip blam untuk perempuan dan laki-laki.
0 Komentar

sumedangekspres – Lip balm adalah produk perawatan bibir yang menjaga kelembapan dan mencegah bibir kering atau pecah-pecah. Umumnya mengandung bahan alami, lip balm juga sering dilengkapi dengan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Untuk menjaga bibir tetap sehat, halus, dan lembap, penting untuk menggunakan lip balm setiap hari, baik bagi perempuan maupun laki-laki. Bibir cenderung lebih cepat kering dan pecah-pecah dibandingkan kulit tubuh lainnya karena tidak memiliki kelenjar minyak, dan cuaca ekstrem baik dingin maupun panas dapat memperburuk kondisi ini.

Saat bibir terasa kering, banyak orang cenderung menjilatnya. Namun, kebiasaan ini sebenarnya bisa memperburuk kekeringan dan meningkatkan risiko penumpukan jamur. Untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat, penggunaan lip balm sangatlah penting.

Rekomendasi Lip Balm Terbaik

Baca Juga:Bebagai Rekomendasi Cream Wajah yang Aman dan TerpercayaCara Penggunaan Alpha Arbutin dan Manfaat Bagi Kulit

Lip balm hadir dalam berbagai bentuk, seperti stick dan gel, dan umumnya mengandung bahan pelembap seperti petroleum jelly, minyak mineral, dan shea butter. Untuk perlindungan tambahan, pilih lip balm dengan SPF minimal 15 agar bibir terlindungi dari sinar matahari. Berikut adalah beberapa rekomendasi lip balm yang efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, serta terdaftar di BPOM:

1. Sebamed Lip Defense Triple Protection SPF 30 – Harga: Rp92.793 – Beli di: Aloshop – Keterangan: Mengandung minyak jojoba, minyak bekatul, minyak jarak, squalane, dan bisabolol. Cocok untuk kulit bibir sensitif, melembapkan, menenangkan, mempercepat perbaikan, dan melindungi dengan SPF 30.

2. Vaseline Lip Therapy Original Stick 4,8 gr – Harga: Rp38.330 – Beli di:Aloshop – Keterangan: Mengandung petroleum jelly, vitamin E, dan provitamin B5. Memiliki SPF 15 untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan memperbaiki bibir kering.

3. Lip Ice Sheer Color Strawberry 2 gr – Harga: Rp35.860 – Beli di: Aloshop – Keterangan: Mengandung petrolatum, minyak kelapa, lidah buaya, UV protector, dan vitamin E. Memberikan kelembapan dan sentuhan warna pink natural pada bibir.

4. Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm – Harga: Rp41.940 – Beli di: Aloshop – Keterangan: Mengandung lidah buaya, minyak mineral, minyak kedelai, dan vitamin E. Memperbaiki dan melindungi bibir kering tanpa memberikan warna.

0 Komentar