Diduga Konsleting Listrik Jadi Penyebab Utama Kebakaran Besar Hanguskan 120 rumah, Kerugian Capai Rp400 Juta

Diduga Konsleting Listrik Jadi Penyebab Utama Kebakaran Besar Hanguskan 120 rumah, Kerugian Capai Rp400 Juta
(id.pinterest.com) Diduga Konsleting Listrik Jadi Penyebab Utama Kebakaran Besar Hanguskan 120 rumah, Kerugian Capai Rp400 Juta
0 Komentar

sumedangekspres – Kebakaran hebat terjadi pada bangunan rumah dan lapak di dekat Taman Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Moa, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Totalnya ada 120 bangunan semi permanen dan 35 lapak yang terbakar.

Artikel ini telah terbit di Disway dengan judul Penyebab Kebakaran 120 Rumah di Penjaringan Jakut Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp400 Juta

Baca Juga:Tingkah Absurd Jungkook di Acara Are You Sure Berhasil Bikin Jimin Ketawa NgakakKepoin Yuk! MV Solo Dandelion and Roses Baru Rilis, Ternyata Jaehyun NCT Aslinya Ternyata Kayak Gini

“120 rumah petak dan 35 lapak habis terbakar,” ungkap Gatot Sulaeman dari Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Akibat kebakaran ini, sekitar 200 orang dari 70 keluarga kehilangan rumah mereka.

Rekaman video dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menunjukkan api membakar hebat dengan asap hitam tebal.

Bangunan dan pohon di sekitar lokasi juga ikut terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dengan 18 unit mobil dan 95 personel.

Pemadaman dimulai pukul 06.44 WIB dan api berhasil dikendalikan sekitar pukul 07.37 WIB, kemudian proses pendinginan dilakukan mulai pukul 08.28 WIB.

Menurut Gatot, kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari salah satu rumah yang menyebar ke bangunan sebelah.

Petugas menghadapi kendala karena jalanan macet dan sempit, yang menyulitkan akses ke lokasi kebakaran.

Kerugian dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp400 juta.

0 Komentar