MAN 1 Sumedang Peringati HUT Pramuka dengan Antusias

Ka Mabigus MAN 1 Sumedang, Abdul Haris, M.Pd sebagai pembina upacara pada kegiatan HUT Pramuka yang ke-63, Gud
Ka Mabigus MAN 1 Sumedang, Abdul Haris, M.Pd sebagai pembina upacara pada kegiatan HUT Pramuka yang ke-63, Rabu (14/8).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Gudep 22003-22004 Ambalan Pangeran Diponegoro dan Raden Ajeng Kartini di MAN 1 Sumedang menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-63 pada Rabu (14/8/2024). Upacara berlangsung di halaman MAN 1 Sumedang dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.”

Tema ini dipilih untuk mencerminkan semangat kebangkitan bangsa dan pentingnya pengembangan karakter yang berjiwa Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ka Mabigus MAN 1 Sumedang, Abdul Haris, M.Pd, yang bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan amanat dari Ketua Kwarnas.

Baca Juga:Pemdes Rancamulya Intensifkan Penarikan PBB Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cimalaka Selenggarakan Penilaian Garuda

“Inti dari amanat tersebut adalah kita harus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka,” ujarnya.

Abdul Haris menambahkan bahwa pengabdian ini sejalan dengan kode kehormatan Pramuka, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

“Semoga dengan HUT Pramuka ke-63 ini, kita dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa,” tutupnya. (bim)

0 Komentar