Bey Machmudin Lepas Kontingen PWI Jawa Barat ke Porwanas XIV Kalsel

Bey Machmudin Lepas Kontingen PWI Jawa Barat ke Porwanas XIV Kalsel
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (18/8/2024).(Foto; Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2024 di Kalimantan Selatan.

Pelepasan kontingen PWI Jabar sebanyak 65 orang ini dilakukan di area Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (18/8/2024).

Bey meyakini atlet PWI Jabar dapat meraih prestasi dalam ajang Porwanas ini.

Baca Juga:AHY Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden, Dan Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian ATR/BPNPemdaprov Jabar Siap Bantu Tingkatkan Literasi Penghuni Lapas Anak

“Saya yakin bahwa rekan-rekan wartawan dari PWI Jawa Barat mampu menghadapi dan melewati semua tantangan dengan baik,” ucap Bey Machmudin.

“Saya mendukung penuh PWI Jabar yang akan berkompetisi dalam Porwanas XIV Tahun 2024, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 19 sampai 26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Bey menilai, prestasi atlet PWI Jabar dapat diraih asalkan dilakukan dengan proses perjuangan secara simultan dalam perhelatan tersebut. Namun kemenangan bukan diukur dari hasil akhir, tapi proses yang dilalui.

“Keberhasilan bukan semata-mata diukur dari hasil akhir, tetapi juga dari proses perjuangan dan usaha yang dilakukan,” sebut Bey.

Karena itu Bey berpesan agar atlet mengedepankan sportivitas dan tanggung jawab dalam setiap pertandingan yang diikuti serta mengutamakan nilai-nilai kejujuran.

“Oleh karena itu, saya berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, nilai-nilai kejujuran, menjaga kesehatan, dan tetap saling mendukung satu sama lain,” imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan selamat bertanding. Semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa pulang medali-medali kemenangan untuk Jawa Barat,” tandasnya.

Baca Juga:Bey Machmudin: Momentum Membangun Indonesia yang Lebih Inklusif Melalui KebinekaanWEST JAVA FESTIVAL 2024, Sekda Herman Suryatman Harap Ajang Ini Turut Gairahkan Perekonomian Jabar

Bey menjelaskan pula bahwa wartawan bukan hanya sebagai penyampai berita, tetapi juga merupakan agen perubahan yang memegang peran penting dalam menjaga dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

“Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga bahkan semakin kokoh dalam setiap langkah yang kita ambil. Porwanas menjadi salah satu sarana bagi para wartawan untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, mempererat silaturahmi, serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik,” pungkasnya.

Total kontingen PWI Jabar pada Porwanas XIV/2024 sebanyak 65 orang, terdiri dari atlet 53 orang dan ofisial 12 orang.

Mereka akan bertanding pada sembilan cabang olahraga, yaitu atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, tenis lapangan, tenis meja, e-sport, dan domino.

0 Komentar