Penyaluran Bantuan Beras di Desa Cimalaka Menurun

PANTAU: Sekretaris Desa Cimalaka Yudi Budiawan (Kanan) saat monitoring kegiatan penyaluran bantuan beras dari
PANTAU: Sekretaris Desa Cimalaka Yudi Budiawan (Kanan) saat monitoring kegiatan penyaluran bantuan beras dari Bapanas di desanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Pemerintah Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, melaksanakan penyaluran bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang bertempat di Aula Desa Cimalaka. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cimalaka, Dadang Suryana, Sekretaris Desa Cimalaka, Yudi Budiawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para perangkat desa dan kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).

Sekretaris Desa Cimalaka, Yudi Budiawan, mewakili Kepala Desa, menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 10 kg ini disalurkan kepada 270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode bulan Juli dan Agustus.

“Kami menargetkan penyaluran ini akan terus berlanjut hingga Desember,” ujarnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Kapolsek Sumedang Utara Sambangi Kelurahan Situ Jalin KerjasamaRatusan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sumedang Dapat Remisi Kemerdekaan 

Yudi juga menjelaskan bahwa pada bulan September nanti, jumlah bantuan akan ditambah satu karung beras per KPM.

“Meski bantuan ini terbatas, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Desa Cimalaka,” tambahnya.

Sejak tahun 2022, pemerintah desa terus berupaya mengurangi jumlah KPM penerima bantuan beras.

“Dulu, jumlah KPM penerima bantuan beras mencapai 342 KPM. Namun, tahun 2024 ini, jumlahnya turun menjadi 270 KPM. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka kemiskinan di Desa Cimalaka,” jelasnya.

Penurunan jumlah KPM tersebut sejalan dengan visi dan misi Kepala Desa Cimalaka dalam mengentaskan kemiskinan dan mengatasi stunting.

“Semoga penurunan angka kemiskinan ini memberikan dampak positif bagi Pemerintahan Desa Cimalaka,” tutup Yudi. (ahm)

0 Komentar