Lubang Besar di Jalan Kutama Bahayakan Pengendara

LEWATI: Sejumlah pengendara bermotor saat melintasi jalan berlubang di terusan jalan Padasuka, Kecamatan Sumed
LEWATI: Sejumlah pengendara bermotor saat melintasi jalan berlubang di terusan jalan Padasuka, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (20/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Lubang besar di Jalan Kutamaya Nalegong, Kecamatan Sumedang Selatan, tepatnya di terusan Jalan Padasuka, mengancam keselamatan para pengguna jalan. Kondisi itu telah menjadi keluhan warga setempat, terutama karena sering terjadi insiden pengendara terpeleset saat melintasi jalan tersebut.

Asep Wahyudin, seorang pedagang yang memiliki warung di sekitar lokasi, menyebutkan bahwa jalan yang berlubang sering menyebabkan pengendara terpeleset, terutama pada malam hari.

“Kalau malam, ada saja yang terpeleset bahkan sampai jatuh, karena tidak menyadari kondisi bahu jalan yang anjlok dan sedikit naik,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (20/8).

Baca Juga:Kuliner Nasi Bakar, Undang Selera MakanJalan Wisata ke Curug Gorobog Sempit Hambat Pengunjung

Asep menekankan pentingnya perbaikan jalan, terutama karena jalan ini merupakan akses utama yang sering digunakan oleh warga setempat dan pengendara dari luar daerah.

“Memang hanya berlubang, tetapi posisinya tepat di tengah jalan yang sering dilintasi pengendara,” tambahnya.

Meskipun jalan tersebut pernah diperbaiki, kondisi berlubang kembali terjadi. Hal tu disebabkan oleh tingginya volume kendaraan, termasuk truk besar yang sering melintas.

“Sudah pernah dibetulkan, tetapi karena ini jalan utama dan penghubung antar kota, pasti rusak lagi. Yang lewat bukan hanya mobil kecil, tetapi juga truk dan kendaraan besar lainnya,” pungkas Asep.

Kerusakan yang cepat kembali terjadi dianggap wajar mengingat intensitas penggunaan jalan oleh berbagai jenis kendaraan, termasuk yang berbobot besar. Kondisi tersebut menuntut perhatian lebih dari pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. (cr1)

0 Komentar