300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana

300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana
300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana
0 Komentar

sumedangekspres – Secara total, sebanyak hampir 300 peserta menyimak materi inspiratif dari Sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana di Gedung Malahayati, Mako Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Soedarso Nomor 1, Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 20 Agustus 2024.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim tersebut, pada pekan ketiga bulan kemerdekaan ini, kembali menyampaikan sharing bertema “Komunikasi Terbaik dalam Keluarga Besar Lantamal XII Bersama Pemerintah dan Masyarakat Menuju Kejayaan TNI Angkatan Laut”, Selasa 20 Agustus 2024. Sharing dilakukan di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak.

Dalam pernyataan sebelum sesi sharing, Dr Aqua Dwipayana menegaskan kemampuan komunikasi merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung tugas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). “Personel TNI AL harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar dapat menyampaikan informasi dengan jelas dan tepat kepada atasan, bawahan, dan rekan kerja,” ujar Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat ini.

Baca Juga:BPIP APRESIASI DUKUNGAN BANK MANDIRI UNTUK PASKIBRAKA 2024Trik Proyek Abal-abal tapi Gacor! Pemuda ini Berhasil Bawa Kabur Belasan Motor Buruh Bangunan

Pria rendah hati ini menjelaskan bahwa komunikasi yang baik dapat membantu meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antarpersonel, mempercepat penyelesaian tugas dan tanggung jawab, meminimalisir kesalahpahaman dan konflik, meningkatkan moral dan semangat kerja.

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu juga menekankan bahwa komunikasi yang efektif tidak hanya tentang berbicara, tetapi juga mengenai menyimak dan memahami. Dr Aqua Dwipayana memberikan beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan komunikasi.

“Tipsnya sederhana dan mudah asal dilakukan dengan tekun dan menjadi kebiasaan sehari-hari. Gunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, Sampaikan pesan dengan singkat dan padat. Kemudian, berikan perhatian penuh kepada lawan bicara, gunakan bahasa tubuh yang positif serta ersikaplah terbuka dan jujur,” kata pembicara laris ini menguraikan.

Kegiatan sharing komunikasi dengan Dr Aqua Dwipayana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Lantamal XII Pontianak dan merupakan rangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi serupa di lingkungan Lantamal dan Lanal di Tanah Air. Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang efektif, para personel pangkalan dapat bekerja sama dengan lebih baik dan menyelesaikan tugas mereka secara optimal. Hal ini tentunya akan mendukung kelancaran tugas operasional pangkalan dan meningkatkan citra positif TNI AL di mata masyarakat.

0 Komentar