Park Ji-Sung Menjadi Legenda di Old Trafford, Sehebat apakah Park Ji-sung?

Ji-Sung
Ji-Sung, Foto: bleacherreport.com
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa sih yang nggak kenal Park Ji-sung? Dia adalah pemain Korea Selatan pertama yang berhasil mencetak gol untuk Manchester United dan selamanya akan memegang title tersebut.

Karirnya dimulai di Liga Jepang bersama Kyoto Sanga dari tahun 2000 hingga 2003.

Namun, bintang Korea ini tidak berhenti di situ. Dia mengejar mimpinya ke Eropa dengan bergabung bersama PSV Eindhoven pada tahun 2003.

Baca Juga:Mari Simak Fakta Sakit di Paha Saat Hamil dan PenyebabnyaSinopsis Film Hit Man Mengisahkan Tentang Gary Johnson Seorang Profesor Sebagai Ahli Penyamar

Setelah dua tahun di Belanda, Park Ji-sung akhirnya dipindahkan ke Manchester United pada tahun 2005.

Di sinilah nama Park Ji-sung mulai melejit. Selama tujuh tahun membela Setan Merah, dia tampil sebanyak 204 kali dengan total 12.828 menit di lapangan artinya, rata-rata 62,8 menit per laga.

Tak hanya itu, Park Ji-sung juga menyumbangkan 28 gol dan 30 assist untuk timnya. Prestasi yang luar biasa, kan?

Pada tahun 2012, Park Ji-sung pindah ke Queens Park Rangers, namun tidak lama setelah itu, dia dipinjamkan kembali ke PSV Eindhoven pada tahun 2013.

Setelah masa peminjamannya berakhir pada tahun 2014, Park Ji-sung akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Namun, kisah Park Ji-sung tidak berhenti di situ. Kini, dia menjabat sebagai Technical Director di klub Korea Jeonbuk Hyundai sejak September 2022.

Park Ji-sung benar-benar menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.(*)

0 Komentar