Meriah, Kodim 0610/Sumedang Gelar Berbagai Lomba HUT RI Ke-79

IKUTI: Sejumlah anggota Kodim 0610/Sumedang saat mengikuti lomba membuat nasi liwet di Makodim, Kamis (22/8).
ISTIMEWA, IKUTI: Sejumlah anggota Kodim 0610/Sumedang saat mengikuti lomba membuat nasi liwet di Makodim, Kamis (22/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Kodim 0610/Sumedang menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, baru-baru ini.

Beberapa perlombaan yang diadakan antara lain lomba senam kreasi, lomba make up suami istri, lomba joged kursi, dan lomba membuat nasi liwet yang diikuti oleh prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0610/Sumedang, Ny dr Margaretta Gordon Rambu, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut melibatkan tim penilai atau juri dari luar, di antaranya Ketua Bhayangkari Polres Sumedang, Ny Linda Joko Dwi Harsono, dan Ibu Rani dari Balong Hardi Sumedang (BHS).

Baca Juga:Tak Kunjung Direvitalisasi, Pasar Parakan Muncang Jadi Sorotan DewanTumpukan Sampah di Saluran Air di Cipadung Jadi Masalah Serius

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportivitas dan memperhatikan faktor keamanan sehingga kegiatan dapat berlangsung meriah dan aman.

“Jadikan perlombaan ini sebagai sarana silaturahmi, untuk itu tetap junjung tinggi sportivitas serta tetap menjaga faktor keamanan,” ucap Dandim.

Kegiatan lomba berlangsung meriah dengan keceriaan yang terpancar dari wajah para peserta dan sorak-sorai penonton yang ikut memeriahkan suasana. Selain sebagai ajang hiburan, perlombaan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong-royong di lingkungan Kodim 0610/Sumedang.

Komandan Kodim Letkol Kav Christian Gordon Rambu, mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan perlombaan ini.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI ke-79, juga sebagai sarana memperkuat kekompakan dan kebersamaan di antara prajurit dan keluarga besar Kodim Sumedang. Semoga semangat ini terus terjaga dalam setiap kegiatan dan pengabdian kita ke depan,” harapnya.

Acara berlangsung lancar dan penuh kehangatan, yang diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Untuk lomba senam kreasi, juara 1 diraih oleh Makodim, juara 2 oleh Koramil 1011/Situraja, dan juara 3 oleh Koramil 1003/Tanjungkerta.

Sementara itu, dalam lomba make up suami istri, juara 1 diraih oleh Koramil 1009/Tomo, juara 2 oleh Makodim, dan juara 3 oleh Koramil 1012/Jatinunggal. Untuk lomba joged kursi, juara 1 diraih oleh Makodim, juara 2 oleh Koramil 1009/Tomo, dan juara 3 oleh Koramil 1001/Sumedang Utara. (red)

0 Komentar