Temuan Bangkai Lumba-lumba di Pantai Timur Pangandaran Bikin Heboh Pengunjung

Temuan Bangkai Lumba-lumba di Pantai Timur Pangandaran Bikin Heboh Pengunjung
(ist: ilustrasi) Temuan Bangkai Lumba-lumba di Pantai Timur Pangandaran Bikin Heboh Pengunjung
0 Komentar

sumedangekspres – Seekor lumba-lumba ditemukan mati terdampar di pesisir Pantai Timur Pangandaran dan ditemukan pada Rabu pagi, 21 Agustus 2024.

Mamalia laut ini pertama kali terlihat di sekitar pantai pada Selasa, 20 Agustus, dan ditemukan dalam keadaan mati pada pagi hari berikutnya.

Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran, Hadiat Kelsaba, menyebutkan bahwa lumba-lumba ini telah dipantau sejak sehari sebelumnya.

Baca Juga:WASPADA! Kini BRIN Berikan Tambahan Data Mengenai Ancaman Megathrust dan Tsunami dari BMKGAntusiasme Warga Lembang Sambut Dedi Mulyadi dalam Acara KDM Menyapa

Hadiat menjelaskan bahwa sekitar pukul 09.00, pihaknya menerima laporan tentang penemuan lumba-lumba tersebut yang sudah tidak bernyawa, tepat di dekat Rumah Makan 33 di Pantai Timur Pangandaran.

Saat ditemukan, tubuh lumba-lumba tersebut menunjukkan sejumlah luka yang diduga berasal dari gigitan predator laut.

Menurut Hadiat, lumba-lumba tersebut memiliki panjang sekitar dua meter dan berat sekitar 95 kilogram. Setelah penemuan itu, petugas langsung melakukan evakuasi dan menguburkan tubuh hewan tersebut di area cagar alam setempat.

Hadiat juga menambahkan bahwa sehari sebelumnya, nelayan telah melaporkan penampakan lumba-lumba tersebut di pinggir pantai dan khawatir hewan tersebut terjebak dalam jaring.

Petugas BKSDA bersama Polisi Air (Polair) telah memantau lumba-lumba tersebut di perairan dangkal selama satu jam pada hari Selasa.

Pengawasan dihentikan setelah hewan itu menjauh dari pantai. Sayangnya, pada pagi Rabu, lumba-lumba tersebut ditemukan terdampar dan sudah dalam keadaan mati di Pantai Timur.

Hadiat juga mencatat bahwa beberapa bulan lalu, terdapat kejadian serupa di mana paus terdampar di area yang sama.

Baca Juga:Miliki Kulit Sensitif? Berikut Cara Meracik Eksfoliasi dari Bahan Alami yang Ampuh Singkirkan Kulit KusamSkincare Murah dan Tersedia di Indomaret, Berikut Rekomendasi Skincare 20 Ribuan yang Ampuh Haluskan Wajah

“Namun, untuk kejadian lumba-lumba terdampar, saya rasa ini adalah kejadian pertama kali,” ungkapnya kepada pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Artikel ini telah terbit di Radar Tasik dengan judul Lumba-lumba Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Timur Pangandaran

0 Komentar